PEMBUKAAN PENDIDIKAN…

PEMBUKAAN PENDIDIKAN MAHASISWA BARU STTA. TA.2018/2019


Setelah serangkaian kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) selesai, maka hari Jumat (07/9), bertempat di lapangan Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto (STTA) dilaksanakan Upacara Pembukaan Pendidikan (Bukadik) mahasiswa baru TA. 2018/2019. Upacara dipimpin oleh Wakil Ketua I STTA Dedet Hermawan S., S.T.,M.T dan dihadiri oleh seluruh mahasiswa baru, para dosen, staf dan karyawan kampus STTA.

Setelah upacara bukadik, dilanjutkan kuliah umum dengan menghadirkan Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Adisutjipto, Marsma TNI Ir. Tedi Rizalihadi S, M.M., dan Mayor Adi Putra Buana, S.H., M.I.Pol., sebagai narasumber. Kuliah umum yang diawali dengan sambutan Ketua STTA, Marsda TNI (Purn) Dr. Ir. Drs. T. Ken Darmastono, M.Sc didampingi para Wakil Ketua serta Kepala Departemen dan stafdari masing-masing program studi (prodi) diantaranya Departemen Teknik Dirgantara, Departemen Teknik Mesin, Departemen Teknik Elektro, Departemen Teknik Industri, dan Departemen Informatika.

Disampaikan oleh narasumber bahwa  di era revolusi industri ini, kemajuan teknologi khususnya bidang teknologi dirgantara yang semakin berkembang pesat, hal tersebut dibuktikan dengan semakin banyaknya pesawat yang beroperasi baik itu pesawat militer maupun sipil, maka betapa pentingnya kedaulatan udara tentunya ditopang oleh teknologi dirgantara. Danlanud juga memberikan motivasi kepada mahasiswa baru STTA, bahwa merupakan pilihan yang tepat dengan menempuh pendidikan di STTA, karena belum banyak Perguruan Tinggi yang mengembangkan ilmu di bidang kedirgantaraan untuk memenuhi tantangan di industri modern saat ini. Berbagai fasilitas dari Lanud Adisutjipto juga telah dipinjamkan untuk mendukung  dalam proses pembelajaran mahasiswa STTA.