MAHASISWA STTA MERAIH…

MAHASISWA STTA MERAIH JUARA DALAM KEJUARAAN TERBUKA AEROMODELLING DI LANUD ISWAHJUDI


Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto (STTA) Perguruan Tinggi yang berkonsentrasi di bidang teknologi khususnya bidang dirgantara, kali ini mencetak mahasiswa berprestasi di bidang Aeromodelling. Mahasiswa STTA baru-baru ini turut berpartisipasi dalam kegiatan Kejuaraan Terbuka (Kejurka) Aeromodelling yang diselenggarakan oleh Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Persatuan Olahraga Dirgantara Aeromodelling.

Mahasiswa STTA, Irwansyah dan Fatya Mahwani Zakiah Nashr yang tercatat sebagai mahasiswa Departemen Dirgantara angkatan 2016 dan tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Aeromodelling, kembali mengharumkan nama STTA, dengan meraih gelar Juara I kategori Chuck Glider / On Hand Launched Glider (OHLG) Terbuka Putra dengan mengumpulkan point 307, dan Juara 3 kategori OHLG Terbuka Putri dengan point 223, pada kegiatan Kejuaraan Terbuka tingkat nasional 23 September 2018 yang lalu. Diikuti oleh sekitar 115 atlet perwakilan dari 13 Provinsi diantaranya  Lampung, DKI Jakarta, Kalsel, Jateng, Kaltim, Riau, Jabar, Sumsel, Papua, Jatim, Banten, Yogyakarta, dan Kepulauan Riau. Kejuaraan Nasional (Kejurnas) dan Kejurka yang diagendakan akan berlangsung selama delapan hari dari 21- 29 September 2018 digelar di Lanud Iswahjudi, Madiun  Jawa Timur.

Dalam kegiatan Kejurnas dan Kejurka tingkat nasional ini bertujuan sebagai salah satu upaya untuk mewadahi para atlet Aeromodelling guna mengukir prestasi serta mencari bibit unggul dari berbagai daerah. Sehingga nantinya dapat mewakili Indonesia dalam kejuaraan Internasional.