KETUA STTA MENJADI PANELIS…

KETUA STTA MENJADI PANELIS DALAM KONFERENSI INTERNASIONAL AMROI 2018


Indonesia Aircraft Maintenance Services Association (IAMSA), sebagai tuan rumah bekerjasama dengan Avcon Group, yang merupakan International Aviation Conference Organizer dari Australia mengadakan “Aviation MRO Indonesia (AMROI) 2018. Konferensi ini memusatkan kepada isu-isu dan strategi yang berkaitan dengan perkembangan industri penerbangan dan MRO Indonesia. Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto (STTA) yang berfokus dalam memajukan pendidikan khususnya teknologi dirgantara, turut diundang oleh IAMSA untuk berpartisipasi dalam Konferensi AMROI 2018 yang dilaksanakan pada tanggal 3 – 4 Oktober 2018.

Secara khusus, hadir dalam AMROI 2018, Ketua STTA, Marsda TNI (Purn) Dr. Ir. Drs. T. Ken Darmastono, M.Sc., sebagai panelis dalam Diskusi Panel mengenai “Facing the Shortage of MRO Technicians and Raising Awareness of MRO Technical education for the Younger Generation” pada hari Kamis, 4 Oktober 2018 yang bertempat di Ballroom Hotel Grand Mercure Mahacipta, Jakarta Pusat. Selain Ketua STTA, hadir juga sebagai narasumber, Operations Manager ALG, Lewis Purcell, Training Manager dari Dvation Group, Ibnu Hidayat Ishak, Director of Human Capital & Corporate Affairs dari GMF AEROASIA, Asep Kurnia, dan Simon Locke dari Aircraft Engineers International (AEI)  sebagai moderator.

Konferensi keenam yang dilaksanak oleh IAMSA ini bertujuan menarik minat perusahaan Global MRO untuk bermitra dengan perusahaan MRO Nasional, sehingga berdampak pada peningkatan daya saing industri MRO serta perkuatan infrastruktur transportasi udara Nasional kedepannya. Konferensi Internasional ini juga turut dihadiri oleh delegasi dari dalam dan luar negeri, selain membanggakan undangan dari IAMSA ini pun juga menjadi kesempatan bagi STTA untuk lebih dikenal baik secara Nasional maupun Internasional. Dalam kesempatan tersebut, Ketua STTA yang dalam kunjungan ke Jakarta nya didampingi oleh Kepala Departemen (Kadep) Teknik Dirgantara, Bangga Dirgantara, S.T., M.T., juga berkesempatan bersilahturahmi dengan Alumni departemen Tenik Dirgantara STTA Angkatan 2018 yang bekerja di perusahaan Asia Aero Technology.