PELATIHAN SURAT MENYURAT…

PELATIHAN SURAT MENYURAT DAN TATA KEADMINISTRASIAN OLEH SEMA STTA


Senat Mahasiswa (SEMA) Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto (STTA) adakan kegiatan Pelatihan Surat Menyurat dan Tata Keadministrasian yang bertempat di ruang Adisutjipto, STTA, pada hari Senin (19/11). Hadir sebagai pemateri Kepala Bagian Kemahasiswaan STTA, Rindu Alriavindra Funny S.Pd., M.Sc., Perwakilan dari Kepala Bagian Keuangan, Nur Asih, A.Md. dan Perwakilan dari Kepala Bagian Umum, Ulfatun Nikmah, S.HI.

Dalam pelatihan tersebut pemateri menyampaikan mengenai standarisasi naskah administrasi organisasi mahasiswa STTA, agenda surat masuk dan keluar, pembuatan proposal permohonan sponsorship, dan format laporan pertanggung jawaban. Acara yang dimulai pukul 08.00 sampai 11.00 WIB tersebut dihadiri sebanyak 40 mahasiswa yang merupakan seluruh pengurus Unit Kerja Mahasiswa (UKM) STTA, Himpunan Mahasiswa (HM), dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM).

Tujuan diadakan kegiatan pelatihan administrasi ini, diharapakan semua pengurus organisasi, khususnya jabatan sekretaris dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik. Sehingga mampu mengembangkan potensi pengurus organisasi dalam dunia administrasi sebagai langkah awal mewujudkan  organisasi kemahasiswaan yang tertib serta tertata rapi.