KEGIATAN LDK DEPARTEMEN…

KEGIATAN LDK DEPARTEMEN TEKNIK AERONAUTIKA


Kegiatan Latihan Dasar Kepimimpinan (LDK) merupakan salah satu kegiatan rutin dari Departemen Tenik Aeronatika bagi mahasiswa baru. LDK berlangsung selama lima hari di mulai dari 24 – 29 Januari 2019 di dua tempat yaitu di Akademi Angkatan Udara (AAU) dan di Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto (STTA). Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk mahasiswa baru agar memiliki karakter kepemimpinan yang kuat dalam menghadapi tantangan di masyarakat maupun di dunia kerja.


Kepemimpinan mempunyai kaitan yang erat dengan motivasi.  Hal tersebut dapat dilihat dari keberhasilan seorang pemimpin dalam menggerakkan orang lain untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan.  Mahasiswa sebagai "agent of changes" merupakan pioner dan tonggak dari sebuah perubahan, mampu berpikir kritis terhadap permasalahan yang ada dan mampu memecahkan masalah tersebut.


Materi LDK meliputi Kepemimpinan, Bela Negara, Survival, Ketangkasan Lapangan, dan Kemampuan Fisik. Dari berbagai materi itu diharapkan agar mahasiswa mempunyai sikap yang cakap, tanggap, tanggon, dan trengginas dalam tugas nantinya.