STTA KUNJUNGI UMG MOTOR…

STTA KUNJUNGI UMG MOTOR DAN ONEASIA HEAVY EQUIPMENT CO. LTD, VIETNAM


Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto (STTA) menyelenggarakan kegiatan Study Tour  dengan tujuan negara Vietnam dan Thailand, yang berlangsung pada tanggal 21 – 26 Februari 2019. Di hari pertama Study Tour  di Vietnam (21/2), STTA kunjungi UMG Motor dan Oneasia Heavy Equipment Co.Ltd, yang masih merupakan anak perusahaan milik UMG Motor. Rombongan STTA yang dipimpin oleh Ketua STTA, Marsda TNI (Purn) Dr. Ir. Drs. T Ken Darmastono, M.Sc., didampingi  oleh Wakil Ketua I, Dedet Hermawan S.T.,M.T., Kepala Bagian Kerjasama dan Alumni Maria Asumpta Deny K, S.Pd., M.Hum., dan Sekretaris Prodi Teknik Elektro, Yenni Astuti S.T., M.Eng., beserta lima mahasiswa STTA yang mengikuti program Study Tour 2019.

Saat di UMG Motor, rombongan STTA diterima oleh CEO UMG Motor Group, Yogi Natawidjaya. Kemudian dilanjutkan kunjungan ke Oneasia Heavy Equipment Cp.Ltd, rombongan STTA disambut oleh Industrial Director, Mr. Le Anh Tuan, Production Manager, Mr. Truong Tri Tue, dan Assistant to Industrial Director, Mrs. Vu Thi Ngoc Ha. Kedua pertemuan ini guna membahas kemungkinan kerjasama dalam magang dan KP bagi mahasiswa serta penyaluran lulusan STTA ke UMG Motor Group.

Selain pertemuan singkat untuk membahas kerjasama antar keduanya, STTA juga melakukan factory tour singkat di UMG Motor dan Oneasia Heavy Equipment Cp.Ltd . Rangkaian kegiatan Study Tour 2019 pada hari pertama ini diakhiri dengan city tour mengunjungi Giac Iam Pagoda, Central Post Office Saigon, Notre Dame Cathedral of Saigon, Saigon Central Mosque, Ho Chi Minh Statue, menikmati kopi di Saigon Riverside dan ditutup dengan makan malam di Ben Tanh Market.