KUNJUNGAN SMKN 1 SUNGAI…

KUNJUNGAN SMKN 1 SUNGAI LILIN KE STTA


Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto (STTA) pada Kamis (10/10) lalu menerima kunjungan dari SMK Negeri 1 Sungai Lilin Sumatera Selatan. Peserta kunjungan ini berjumlah 82 orang siswa yang didampingi oleh 6 orang guru. Kunjungan dimulai pukul 09.00 sampai 12.00 WIB dan dilaksanakan di Ruang Adisutjipto Kampus STTA.

Kunjungan dari pihak SMKN 1 Sungai Lilin ini,menurut Ades Pamungkas, S.Pd., selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, bertujuan untuk menambah wawasan dari para siswanya mengenai program studi (prodi), dan fasilitas yang ada di STTA, sehingga menumbuhkan minat para siswanya untuk melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi. Kampus STTA sendiri, merupakan perguruan tinggi yang berfokus pada kemajuan pendidikan di bidang kedirgantaraan.Pada kesempatan tersebut, pihak STTA yang diwakili oleh Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Promosi Kol.Sus (Purn) Catur Sudarmadi, S.E., memberikan sambutan dan menerima dengan baik kunjungan ini, dan menggunakannya sebagai sarana promosi STTA, serta memperkenalkan lebih jauh tentang keunggulan STTA beserta fasilitas, serta prospek pekerjaan para alumninya kepada para murid SMKN 1 Sungai Lilin

Agenda kunjungan tersebut, diisi dengan paparan singkat yang disampaikan oleh C. Sukoco Budiono, S.T., M.T., selaku Kepala Departemen (Kadep) Aeronautika, mengenai prodi-prodi yang tersedia di STTA, sesi tanya jawab hingga perkenalan dari perwakilan mahasiswa dari prodi Teknik Industri, Teknik Mesin, dan Aeronautika. Acara kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah, saling bertukar cinderamata antara STTA dengan SMKN 1 Sungai Lilin, foto bersama dan kampus tour mengelilingi hanggar pesawat, beberapa laboratrium, hingga fasilitas lainnya. Harapannya nantinya siswa-siswi SMKN 1 Sungai Lilin ini setelah lulus termotivasi melanjutkan pendidikan ke STTA untuk ikut memajukan dunia kedirgantaraan.