STTA TERIMA KUNJUNGAN…

STTA TERIMA KUNJUNGAN DAN JALIN KERJASAMA DENGAN SMK PENERBANGAN TECHNO TERAPAN MAKASSAR


Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto (STTA) pada Senin (04/11) lalu di Ruang Adisutjipto kembali menerima kunjungan dari SMK Penerbangan Techno Terapan Makassar. SMK Penerbangan Techno Terapan Makassar merupakan Sekolah Menengah Kejuruan dengan beberapa keahlian yang salah satunya adalah bidang Teknologi Pesawat Udara. Pada program keahlian Teknologi Pesawat udara ada 2 paket keahlian yaitu Airframe Powerplant, dan Pemeliharaan dan Perbaikan Instrumen Elektronika Pesawat Udara (Electrical Avionic), dimana keahlian tersebut tersedia di STTA, yang masuk dalam Program Studi D III Aeronautika.

Agenda kunjungan ini selain dalam rangka peningkatan kompetensi Guru SMK Penerbangan Techno Terapan Makassar, juga dalam rangka penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU)antara STTA dengan SMK Penerbangan Techno Terapan Makassar dalam hal Tri Dharma Perguruan Tinggi. Rombongan SMK Penerbangan Techno Terapan Makassar yang dipimpin oleh Sudirman Kadir, S.Pd.,M.M, selaku Kepala Sekolah, dan jajarannya beserta guru dan siswa sebanyak 140 peserta.

Kegiatan diawali dengan sambutan oleh Wakil Ketua I, Dedet Hermawan, S.T., M.T., dan dilanjutkan dengan seremonial penandatanganan MoU kerjasama. Dengan adanya sinergi antara STTA dengan SMK Penerbangan Techno Terapan Makassar ini, harapannya banyak para lulusannya yang berminat melanjutkan pendidikan ke STTA dan ikut mengembangkan kemajuan teknologi di bidang kedirgantaraan. Acara kemudian dilanjutkan dengan pemutaran video profil STTA, pemaparan dan tanya jawab, kemudian dilanjutkan untuk melihat langsung hanggar dan laboratrium serta fasilitas pendukung lainnya.