STTA GELAR RAPID TEST…

STTA GELAR RAPID TEST UNTUK DOSEN DAN KARYAWANNYA DI RSPAU DR.S. HARDJOLUKITO


Dalam rangka antisipasi penanggulangan penyebaran Virus Corona (Covid-19) di lingkungan masyarakat, Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto (STTA) pada Senin (04/01) melaksanakan kegiatan rapid test kepada seluruh dosen dan karyawan bertempat di Gedung B, Rumah Sakit Pusat Angkatan Udara (RSPAU) dr. S Hardjolukito.  

Kegiatan rapid test ini, dimaksudkan bahwa untuk mengawali kegiatan pembelajaran di tahun 2021, diharapkan agar para dosen dan karyawan STTA diketahui dalam keadaan sehat dari virus Covid-19. Mengingat sejak libur Natal dan Tahun Baru, para dosen dan karyawan ada yang melaksanakan cuti tahunannya keluar kota. Disisi lain, walaupun STTA telah melaksanakan Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB) sejak Desember lalu dengan sistem online, namun banyak juga calon mahasiswa yang  datang ke STTA untuk mendaftarkan diri.

Ketua STTA, Marsda TNI (Purn) Dr. Ir. Drs. T Ken Darmastono, M.Sc memerintahkan kepada seluruh dosen dan karyawannya untuk wajib mengikuti kegiatan rapid test ini tanpa terkecuali. Kegiatan tersebut adalah sebagai bentuk kepedulian STTA  yang berada di lingkungan pendidikan sehingga wajib berperan aktif dalam pencegahan penularan Covid-19 di kalangan perguruan tinggi.

Prosedur rapid test tersebut dilakukan oleh tenaga medis dari RSPAU dr. S Hardjolukito dengan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19, antara lain dengan mengenakan Alat Pelindung Diri (APD), menerapkan physical distancing serta mewajibkan seluruh peserta wajib mengenakan masker. Penyelenggaraan rapid test tersebut merupakan bagian dari kegiatan tanggung jawab sosial STTA dan upaya perlindungan terhadap seluruh dosen dan karyawannya. Setelah dilaksanakannya kegiatan rapid test ini diharapkan pada seluruh dosen dan karyawan STTA tetap  senantiasa menjaga kebersihan dalam setiap kesempatan dengan membiasakan pola hidup sehat agar terhindar dari wabah virus Covid-19.