STTA MENJALIN KERJASAMA…

STTA MENJALIN KERJASAMA DENGAN PT YASUNLI ABADI UTAMA PLASTIK


Pada hari senin, tanggal 23 April 2018 Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto (STTA) telah merintis kerjasama dengan PT. Yasunli Abadi Utama Plastik. Penandatangan Perjanjian Kerjasama tersebut dilakukan di Factory III PT. Yasunli abadi Utama Plastik yang beralamat di Jl. Flores Blok C1 No: 3-6 Kws Industri MM2100 Ckarang Barat Bekasi.

Dengan adanya perjanjian kerjasama ini diharapkan STTA dan PT. Yasunli Abadi Utama Plastik dapat bekerjasama dalam hal Tridharma pendidikan Perguruan tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian, pelatihan, praktik kerja, dan magang serta recruitment untuk alumni-alumni STTA.

PT. Yasunli Abadi Utama Plastik sendiri merupakan suatu perusahaan yang awalnya berspesialisasi dalam memproduksi peralatan-peralatan elektronik dengan menggunakan tiga jenis mesin injeksi. Perusahaan ini telah berdiri sejak tanggal 8 Juli 1980.

Saat ini, PT. Yasunli Abadi Utama Plastik merupakan salah satu produsen terbaik yang bergerak dalam bidang industri manufaktur pembuatan plastik. Di dalam PT. Yasunli Abadi Utama Plastik Proses produksi yang dilakukan oleh PT. Yasunli Abadi Utama Plastik dibagi menjadi dua bagian, yaitu proses pengolahan dan proses pengemasan. Proses pengolahan merupakan suatu proses dimana bahan baku mentah dioleh menjadi bahan setengah jadi . Kemudian dilanjutkan ke proses pengemasan yaitu proses dimana bahan setengah jadi dari divisi pengolahan dikemas sampai menjadi barang jadi yang siap untuk dipasarkan.

Saat ini PT. Yasunli Abadi Utama Plastik telah mempunyai 6 Factory dan 1 Ready Stock warehouse yang tersebar di Tanggerang dan Bekasi, jumlah karyawan nya juga sudah mencapai 5000 karyawan. Main customers dari PT. Yasunli Abadi Utama Plastik anatara lain PT. Astra Daihatsu, PT Astra Honda, PT. Indomobil Suzuki, PT. Yamaha Indonesia, PT, LG Electronics, PT Sharp Elektronics, PT Indonesia Epson dan beberapa perusahaan besar lainnya.

Hadir dalam penandatanganan kerjasama adalah General Manager PT Yasunli Abadi Utama Gunawan Tjandra dan Kepala Divisi HRD Asep Kurnia, S.Psi., M.Psi. sementara dari pihak STTA adalah Ketua STTA Dr. Ir. T. Ken Darmastono, M. Sc.Kadep Teknik Mesin, Nurfi Ahmadi ST., M.Eng. Sekprodi Teknik Industri , Prasidanarto Nur S., S.T., M. Sc., Bagian Kerjasama, Dewi Pertiwi SH dan Sekretaris Ketua, Eva Marta Claudia SH.