STTA DIUNDANG MENGISI…

STTA DIUNDANG MENGISI SEMINAR TEKNOLOGI KE FILIPINA


Sebagai tindaklanjut dari perjanjian kerjasama antara Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto (STTA), Yogyakarta Indonesia dengan Far Eastern University (FEU) Institute of Technology, Manila, Filipina, STTA diundang untuk mengikuti seminar teknologi yang diselenggarakan pada tanggal 25-27 April 2018 lalu oleh FEU Institute of Technology. Acara 1st International Technofest 2018 Engineering and Informations Technology Convention tersebut mengambil tema “Fortifying Technology and Human Values in Achieving Sustainable Innovations”.

Dalam kegiatan seminar tersebut, STTA diwakili oleh Rindu Alriavindra Funny,  S.Pd, M.Sc., dan Maria Asumpta Deny K, S.Pd, M.Hum. Suatu kehormatan yang luar biasa dalam kegiatan tersebut, Rindu Alriavindra Funny,  S.Pd, M.Sc. sebagai pembicara menyampaikan tentang Real Time Services in Database Synchronization in Order to Support Garuda Indonesia Airline’s Performance. Dijelaskan bahwa dalam era milenial 4.0 sekarang ini, kebutuhan real time services sangat tinggi demikian pula pada maskapai penerbangan Garuda Indonesia. Untuk mengetahui seberapa besar database dan jaringan internet yang dibutuhkan oleh maskapai, maka dilakukan simulasi sinkronisasi database seperti yang dilakukan pada penelitian yang dibantu oleh Hero Wintolo, ST, M.Kom.

International Technofest 2018 di FEU Institute of Technology Manila, merupakan acara tahunan yang mengundang dan mengumpulkan para ahli di bidang teknologi, para ilmuwan dari universitas dan para mahasiswa untuk membahas berbagai bidang teknologi serta inovasi yang berdampak langsung kepada kepentingan manusia.  International Technofest 2018, dihadiri oleh perwakilan dari universitas di Filipina universitasdari Negara lain serta praktisi teknologi.

Hadir dalam acara tersebut antara lain, Engr Ludwig O Federigan, selaku Executive Direktor Young Environmental Forum, sebagai Key Note Speaker dan para Plenary Speaker, Dr. Manuel C. Belino (Senior Director for Engineering FEU), AttyAnaliza A Rebuelta (Undersecretary Departement of Environment and Natural Resources Filipina), Mr. YacinePetitpre (IT Manager Inge Data), Dr. Choy Seng Kim, ED.D (Founder of Diowork Learning Singapore). (*)