AUDIENSI STTA DENGAN…

AUDIENSI STTA DENGAN BUPATI KULON PROGO


Seiring perkembangan pembangunan di Kabupaten KulonProgo (diantaranya pembangunan bandara baru, pelabuhan Tanjung Adikarto, Kawasan Industri serta KSPN Borobudur dengan Bedah Menoreh), maka Kabupaten Kulon Progo menjadi sangat menarik untuk menjadi mitra berbagai Pengelola Sekolah/Pendidikan.

Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto (STTA) telah melakukan audiensi dengan Bupati Kulon Progo pada hari Selasa, 3 Juli 2018 di ruang kerja Bupati. Pada kesempatan tersebut hadir Bupati Kulon Progo dr. H. HastoWardoyo, SpOG (K) didampingi KepalaDinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kulon Progo Eko Wisnu Wardhana, S.E. Sedangkan dari pihak STTA hadir Ketua STTA Marsda TNI (Purn) Dr. T. Ken Darmastono, M.Sc. didampingi Wakil Ketua  I Dedet Hermawan Setabudi  S.T., M.T.dan Bagian Kerjasama Dewi Pertiwi, S.H..

Bupati Kulon Progo menyampaikan bahwa Kulon Progo sangat terbuka untuk bekerja sama, terutama untuk peningkatan SDM (Sumber Daya Manusia) apalagi STTA Yogyakarta sebagai lembaga pengelola pendidikan dengan jenjang pendidikan D3 dan S1. Bahkan diharapkan STTA untuk dapat membangun kampus di wilayahKabupaten Kulon Progo (agar lebih mendekatkan dengan  material teaching khususnya Bandara baru NYIA), dan Kabupaten Kulon Progo siap membantu memfasilitasi proses perizinan sesuai yang telah menjadi komitmen para perangkat daerahnya selama ini.

Disampaikan oleh Ketua STTA bahwa rencana pengembangan kampus STTA di Kulon Progo juga sudah terlintas sebagai alternatif dalam memperluas kampus STTA. Dengan dibangunnya bandara baru NYIA juga  menjadi pendorong untuk mengusulkan kepada Yayasan TNI AU Adi Upaya tentang rencana pengembangan kampus STTA di KulonProgo. Dilaporkan pula, bahwa saat ini warga Kulon Progo yang telah bergabung di STTA sebanyak 32 orang (12 orang diantaranya telah lulus) dan telah bekerja di berbagai perusahaan, baik perusahaan swasta maupun negeri.