SYAWALAN & HALAL BIHALAL…

SYAWALAN & HALAL BIHALAL KELUARGA BESAR SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI ADISUTJIPTO “Dengan mempererat silahturahmi kita jalin persatuan dan kebersamaan antar anggota STTA”


Tradisi syawalan atau halal bihalal sesungguhnya  hanya ditemui pada masyarakat muslim di Indonesia. Sementara pada masyarakat muslim negara lain seperti Arab Saudi pun  tidak ada tradisi Syawalan / halal bihalal, bahkan tradisi mengumandangkan takbir pada malam sebelum lebaran pun juga tidak ada. Oleh karena itu, tradisi syawalan yang berdampak positif harus terus dilestarikan sebagai sarana  bagi umat Islam untuk menjalin silaturahmi.

Dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Fitri 1938 H, Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto (STTA) menyelenggarakan acara syawalan dan halal bihalal pada Rabu, 04 Juli 2018 di Ruang Adisutjipto. Pada kesempatan tersebut hadir Ketua STTA Marsda TNI (Purn) Dr. T. Ken Darmastomo, M.Sc, para wakil ketua, dosen, serta seluruh staf dan karyawan. Pihak STTA juga turut mengundang Ustadz Zulkarnaen yang akrab disapa Bang Zul sebagai pembicara dalam acara Syawalan tersebut, serta tokoh-tokoh masyarakat yang berada di sekitar wilayah kampus STTA.

Disampaikan Bang Zul, bahwa momentum syawalan ini dijadikan ajang untuk saling mempererat silahturahmi, saling memaafkan seluruh keluarga besar STTA. Dengan hidup berdampingan secara damai dapat menjalin persatuan dan kebersamaan anggota STTA. Acara ini kemudian ditutup dengan doa bersama dan bermaaf-maafan seluruh anggota STTA.