PELANTIKAN SATUAN RESIMEN…

PELANTIKAN SATUAN RESIMEN MAHASISWA (SATMENWA)


Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto ( STTA) memiliki  beberapa  Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM),  salah satunya adalah Satuan Resimen Mahasiswa (SATMENWA) yang bernama “ Manggala Dirgantara”.Pembentukan  Satmenwa ini berdasarkan Surat Keputusan Bersama antara Menteri Pertahanan, Menteri Dalam Negeri, Menteri  Riset dan Teknologi  dan Pendidikan RI, Menteri Pemuda dan Olahraga, tentang Pembinaan dan Pemberdayaan Resimen  Mahasiswa dalam “Bela Negara” tertuang dalam Surat Keputusan Kopertis serta Surat Keputusan Ketua STTA No : KEP/74/III/2018, tanggal 27 Maret 2018.

Sabtu tanggal 21 Juli 2018 yang lalu bertempat di hanggar kampus STTA,  Wakil Ketua III, Bapak Drs. Suhanto, M.T selaku Pembina Satuan melantik Sonny Kurniawan Hari Prasetya mahasiwa Departemen Informatika sebagai Komandan Satuan, dan Hevi Nayoa Wulandari mahasiswa Departemen Teknik Dirgantara sebagai Wakil Komadan. Acara pelantikan tersebut dihadiri  juga oleh Komandan Koramil 05/ Banguntapan, Kapten Armed Haryono, Kapolsek Banguntapan Kompol Suhadi, S.H,M.H,.dan yang mewakili Danhanud PASKHAS 474 Lanud  Adisutjipto adalah Kapten Pas Condro Widarto.

Pembentukan SATMENWA ini bertujuan untuk memberikan bekal dan wadah penyaluran potensi kepada  mahasiswa yang dapat meningkatkan kedisiplinan, loyalitas dan kesadaran yang berwawasan kebangsaan serta memiliki semangat dan kemampuan berpatisipasi dalam hal bela negara.