STUDI BANDING HIMPUNAN…

STUDI BANDING HIMPUNAN MAHASISWA TEKNIK MESIN POLITEKNIK NEGERI MALANG DI STTA


Studi Banding  Himpunan Mahasiswa Teknik Mesin Politeknik Negeri Malang yang dipimpin oleh Bapak Arif Rochman Fachrudin, S.T,M.T dan  Bapak Utsman Syah Amrullah, S.T.,M.T., Sabtu, 28 Juli 2018 yang lalu berkunjung ke STTA. Rombongan diterima di Ruang Adisutjipto oleh Kepala Departemen Teknik Mesin Bapak Nurfi Ahmadi, S.T.,M.Eng., didampingi Bapak Hendrix Novianto F. S.T.,M.T., dan Bapak MRE. Nasution, S.T.,M.T.,Ph.D dari Departemen Dirgantara .

Dalam kunjungannya Himpunan Teknik Mesin Politeknik Negeri Malang  selain silahturahmi juga ingin sharing pengetahuan mengenai kegiatan UKM  aeromodelling di kampus STTA baik mengenai cara perakitannya, material bahan, serta mekanisme kerjanya.

Aeromodeling adalah adalah suatu kegiatan olahraga yang mempergunakan sarana miniatur (model) pesawat terbang untuk tujuan hobi dan edukasi. Kegiatan ini umumnya digemari oleh peminat ilmu pengetahuan dan teknologi baik secara perorangan ataupun yang tergabung dalam organisasi sosial kemasyarakatan (Club), yang tujuannya untuk menyebarluaskan minat Kedirgantaraan bidang aeromodelling. Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto (STTA) merupakan Perguruan Tinggi yang berkonsentrasi pada kemajuan pendidikan di bidang teknologi Kedirgantaraan yang memiliki beberapa UKM yang  salah satunya adalah  Aeromodeling. Dalam kunjungan studi banding tersebut rombongan dipresentasikan tentang kegiatan UKM Aeromodelling dengan berbagai kegiatannya. Kunjungan diakhiri dengan demo Aeromodelling hasil karya UKM STTA di lapangan olahraga Jupiter.