DOSEN TEKNIK INDUSTRI…

DOSEN TEKNIK INDUSTRI ITDA MENJADI NARASUMBER DALAM KEGIATAN PELATIHAN DIGITALISASI DINPAR PEMKAB GUNUNG KIDUL


Saat ini teknologi informasi dan komunikasi semakin meningkat, era industri 4.0 dirasa semakin meningkatkan sistem teknologi yang dapat mempermudah berbagai kehidupan manusia, termasuk dalam dunia pariwisata. Teknologi informasi menjadi salah satu sarana yang digunakan dalam mempromosikan pariwisata dari berbagai media sosial dengan berbagai digital marketingnya. Dengan adanya digital marketing minat seseorang untuk pergi berlibur semakin tinggi. Masyarakat di era 4.0 sudah disuguhkan dengan berbagai kemudahan dari berbagai teknologi yang ada, termasuk  dalam kemudahan mendapatkan kemudahan dalam pariwisata. Untuk mendukung hal ini, sebagai kelanjutan kerjasama antara Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Gunung Kidul dengan Insititut Teknologi Dirgantara Adisutjipto (ITDA), maka Dinas Pariwisata (Dinpar) Pemkab Gunung Kidul mengundang Dosen Teknik Industri ITDA, Uuyunul Mauidzoh, S.T.,M.T. sebagai narasumber dalam kegiatan “Pelatihan Digitalisasi : Branding, Pemasaran dan Penjualan pada Desa Wisata, Homestay/Pondok Wisata, Kuliner, Sovenir, Fotografi.” pada Selasa (12/10), berlokasi di Hotel Pesonna Tugu, Yogyakarta.

Dalam sesi paparannya, Ibu Uuyunul Mauidzoh,S.T.,M.T. menjelaskan pentingnya pemasaran digital, saluran dan aplikasi digital yang dapat digunakan untuk promosi dan penjualan produk pariwisata, tantangan pemasaran digital dalam memajukan pariwisata berdaya saing, serta kunci keberhasilan pemasaran digital. Selain itu, peserta juga dilatih untuk membuat media promosi digital berupa situs web, blog, ecommerce dan lainnya. 

Harapannya, pelatihan ini dapat memberikan mindset dan pengetahuan terkait Komunikasi Pemasaran Digital, memberikan skill pada peserta dalam mengkomunikasikan merek dan produk melalui media digital, dan dapat mengoptimalkan komunikasi pemasaran digital yang sudah dilakukan peserta sebagai upaya untuk meningkatkan kemajuan pariwisata khususnya di daerah Kabupaten Gunung Kidul.