SERTIJAB REKTOR ITDA…

SERTIJAB REKTOR ITDA PERIODE 2022 - 2026


Institut Teknologi Dirgantara Adisutjipto (ITDA) selenggarakan acara serah terima jabatan (sertijab) Rektor, bertempat di Ruang Adisutjipto ITDA. Marsekal Muda TNI (Purn) Dr. Ir. Drs. T. Ken Darmastono, M.Sc., selaku Rektor periode 2021 – 2022 menyerahkan tugas dan jabatan kepada Rektor ITDA terpilih periode 2022 – 2026, Kolonel Lek. Dr. Ir. Arwin Datumaya W. S., S.T., M.T., IPU, ASEAN Eng., ACPE.

Acara sertijab ditandai dengan pendandatanganan berita acara, sebagai tanda penyerahan estafet kepemimpinan dari Rektor lama kepada Rektor baru. Upacara Pelantikan Rektor ITDA dipimpin langsung oleh Ketua Umum (Ketum) Yayasan Adi Upaya (Yasau), Marsma TNI (Purn) Dr. Samto Hadi Isnanto, S.E., M.A., sebagai Pembina Upacara, yang dihadiri oleh para pejabat di lingkungan TNI AU, senat ITDA, pengurus Yasau, perwakilan L2DIKTI, civitas akademika ITDA dan tamu undangan lainnya.

Marsekal Muda TNI (Purn) Dr. Ir. Drs. T. Ken Darmastono, M.Sc., telah menjabat sebagai Ketua STTA periode 2015 – 2021, dan periode 2021 – 2022 sebagai Rektor ITDA. Di bawah kepemimpinan beliau ITDA berhasil berubah statusnya dari Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto menjadi Institut (ITDA) pada tahun 2021. Dan telah berhasil juga dalam mengembangkan kerjasama luar negeri dengan 8 Perguruan Tinggi di Asia, seperti Filipina, Vietnam, Taiwan, Thailand dan Korea Selatan, yang diimplemetansikan dengan dikirimkannya dosen dan calon dosen ITDA untuk melanjutkan pendidikannya di Perguruan Tinggi tersebut.

Harapannya, dengan kepemimpinan Rektor yang baru, ITDA dapat memberikan andil yang lebih besar lagi di bidang teknologi dan kedirgantaraan, dan menjadi tempat pendidikan teknologi dan kedirgantaraan di indonesia yang mampu mencetak sumber daya manusia unggul, bekualitas, tangguh, bermoral tinggi dan berwawasan luas dibidang teknologi dan kedirgantaraan sehingga tercapai percepatan industri umum dan industri dirgantara di Indonesia yang mampu bersaing secara Nasional dan Internasional