PROGRAM STUDI TEKNIK…

PROGRAM STUDI TEKNIK INDUSTRI ITD ADISUTJIPTO GELAR FGD AKSELERASI PENGEMBANGAN KURIKULUM PENDIDIKAN TINGGI YANG INOVATIF, ADAPTIF, DAN KOLABORATIF


Program Studi Teknik Industri Institut Teknologi Dirgantara Adisutjipto (ITD ADISUTJIPTO) menggelar Focus Group Discussion (FGD) dengan tema “ Pengembangan Kurikulum Berorientasi Kedirgantaraan Pada Program Studi Teknik Industri ITD ADISUTJIPTO ”. Acara tersebut berlangsung di Ruang Ekadanta, Hotel LPP Garden, Yogyakarta.

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 10 – 11 Agustus 2022 dan diikuti oleh seluruh dosen Prodi Teknik Industri ITDA. Pada hari Kamis dihadirkan Narasumber Akademisi, Utaminingsih Linarti, S.T, M.T., selaku Kaprodi Teknik Industri Universitas Ahmad Dahlan dan Tim pengembang Kurikulum BKSTI.

Adapun ruang lingkup kegiatan pada FGD kali ini adalah membahas pengembangan kurikulum Prodi Teknik Industri yang Inovatif, Adaptif dan Kolaboratif. Dalam rangka menyiapkan lulusan yang tangguh dalam menghadapi perubahan sosial, budaya, dunia kerja, dan teknologi yang semakin berkembang dengan pesat di era revolusi industri 4.0, kompetensi mahasiswa harus semakin diperkuat sesuai dengan perkembangan yang ada. Dengan kurikulum yang dirancang ini diharapkan terjadi link and match lulusan Teknik Industri ITD ADISUTJIPTO dengan dunia industri pada umumnya dan industri dirgantara pada khususnya.

FGD dilaksanakan juga dalam rangka menjalankan tahapan pengembangan kurikulum yang mendapat dukungan dari program bantuan Dirjen Pendidikan Tinggi Riset Dan Teknologi Kementerian Kebudayaan, Riset, Dan Teknologi.