PELATIHAN PENGEMBANGAN…

PELATIHAN PENGEMBANGAN KARIR BAGI ALUMNI DAN CALON ALUMNI DI STTA


Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto (STTA) memberikan pelatihan pengembangan karir bagi alumni atau calon alumninya. Kegiatan yang dilangsungkan pada hari Kamis, 9 Agustus 2018 bertempat di Ruang Adisutjipto STTA dengan mengambil tema “ Tips Lolos Seleksi Karyawan “. Kegiatan ini diikuti oleh 49 alumni dan mahasiswa STTA, hadir sebagai narasumber yaitu Wakil Kepala Jurusan Teknik Mesin Fajar Nugroho, S.T,M. Eng., Dosen Bahasa Inggris Dewanti Ratna Pertiwi, S.Pd, M.Hum., dan Psikolog Tri Ningsih K., S. Psi.

Kegiatan pelatihan ini dibuka oleh Ketua Panitia pelatihan yang juga merupakan Kepala Bagian Alumni, Abdul Haris Subarjo, S. Si, Apt., M. Sc., yang dihadiri juga oleh Kepala Bagian Hubungan Masyarakat STTA, Catur Sudarmadi. Sesuai dengan tema kegiatan tersebut, yaitu “ Tips Lolos Seleksi Karyawan “, maka materi yang dipaparkan pun seputar tes akademik, pembuatan surat lamaran dan bagaimana menghadapi job interview.

Diharapkan dengan adanya pelatihan pengembangan karir ini, STTA dapat membekali para alumni atau calon alumninya dalam mengahadapi persaingan di dunia kerja sehingga dapat sukses meniti karir.