KEGIATAN PKKMB DI STTA…

KEGIATAN PKKMB DI STTA TA.2018/2019


Selasa (05/9) Kegiatan PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru) di kampus Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto  (STTA) memasuki hari kedua. Kegiatan pengenalan kampus kali ini diawali dengan latihan dasar baris berbaris pada mahasiswa baru dimana kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan  sikap  disiplin  dan tanggungjawab pada mahasiswa,  membentuk watak dan karakter yang tegas dan disiplin. Penanaman sikap disiplin ini agar terpatri di hati masing-masing mahasiswa baru sehingga  mampu menerapkannya  dalam kehidupan sehari hari.

Kegiatan selanjutnya yang menjadi pokok kegiatan hari ini adalah pengenalan fasilitas kampus, dan sosialisasi SKPI (Surat Keterangan Pendamping Ijazah) yang disampaikan oleh Bagian Akademik, sosialisasi Kemahasiswaan, dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang masing-masing adalah UPT Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), dan UPT Perpustakaan. Dalam sosialisasi tersebut hadir Marni Astuti, S.T.,M.T selaku Kepala Bagian Akademik, Haruno Sajati, S.T.,M.Eng selaku Kepala UPT TIK, Rindu Alriavindra Funny, S.Pd.,M.Sc selaku Kepala Bagian Kemahasiswaan dan Hero Wintolo, S.T.,M.Kom selaku Kepala Bagian Perpustakaan yang diselenggarakan di Hanggar kampus STTA.

Agenda kegiatan selanjutnya adalah pengenalan masing-masing  Kepala Departemen, para dosen, staf beserta Himpunan Mahasiswa (HM) yang sesuai dengan program studi yang diambil oleh masing mahasiswa, agar nantinya para mahasiswa ini segera dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan STTA setelah masa perkuliahan dimulai.