PENUTUPAN KEGIATAN PKKMB…

PENUTUPAN KEGIATAN PKKMB STTA TA.2018/2019


Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) di Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto (STTA), yang dimulai pada Selasa (04/9) yang lalu, telah memasuki hari terakhir. Kegiatan PKKMB hari ini diawali dengan kegiatan senam pagi bersama yang diikuti seluruh mahasiswa baru,karyawan, staf dan dosen STTA, kemudian dilanjutkan dengan berbagai demo dari Unit Kegiatan Mahaisiswa (UKM), unuk unjuk kebolehan agar menarik minat para mahasiswa baru untuk bergabung sesuai dengan yang diminati.

DikarenakanSTTA adalah salah satu Perguruan Tinggi dibawah naungan Yayasan Adi Upaya (YASAU) yang merupakan Yayasan milik TNI Angkatan Udara (AU), maka agenda kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan ke Museum Dirgantara Mandala yang terletak di komplek Lanud Adisutjipto. Hal tersebut bertujuan untuk mengenalkan mahasiswatentang sejarah kedirgantaraan Indonesia, sehingga timbul rasa kebanggaan terhadap bangsa, yang ternyata memiliki banyak peninggalan sejarah yang tidak kalah hebatnya dengan negara-negara lain.

Dengan selesainya rangkaian kegiatan hari ini, maka kegiatan PKKMB STTA TA.2018/2019 secara resmi ditutup pada Kamis, (06/9).Penutupan kegiatan ini ditandai dengan upacara penutupan yang dipimpin oleh Kol.Lek (Purn) Junianto, S.T.,M.M selaku Pembina upacara dan diikuti oleh seluruh mahasiswa baru, para dosen, staf dan karyawan di lapangan STTA.