KUNJUNGAN KERJASAMA…

KUNJUNGAN KERJASAMA ANTARA STTA, UNSURYA DAN ITB


Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto (STTA) dan Universitas  Dirgantara Marsekal  Suryadarma (UNSURYA)  merupakan Perguruan Tinggi dibawah naungan Yayasan Adi Upaya (YASAU) milik TNI Angkatan Udara (AU),  yang terus mengembangkan pendidikan di bidang teknologi khususnya bidang Dirgantara. Sementara Institut Teknologi Bandung (ITB) juga merupakan Perguran Tinggi yang berkonsentrasi di bidang Teknologi juga memiliki Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara. Ketiga Perguruan Tinggi mengambil peluang kerjasasama di bidang Teknologi Dirgantara.

Dalam kunjungan kerjasama ini Ir. Freddy Fransiscus, M.M Dekan Fakultas Kedirgantaraan didampingi Aprilia Sakti K., M.Si selaku Wakil Dekan Teknik Kedirgantaraan dari UNSURYA , dan perwakilan dari ITB Ir. Toto Indriyanto M.Sc.,Ph.D. dalam kunjungannya ke STTA, Jumat (19/10/2018) diterima dengan baik di ruang rapat oleh Ketua STTA, Marsda TNI (Purn) Dr. Ir. Drs. T. K Darmastono, M.Sc., didampingi oleh Dedet Hermawan, S.T., M.T., Bangga Dirgantara, S.T.,M.T., selaku Kepala Departemen Teknik Dirgantara dan M. Jalu Purnomo, S.T., M.Eng., selaku Kepala Departemen Teknik Aeronautika.

Dalam kunjungannya ke STTA, UNSURYA dan ITB kembali membahas sebagai  tindak lanjut dari Memorandum of Understanding (MoU) yang telah disepakati beberapa waktu lalu. Kerjasama tersebut dalam bentuk rencana penelitian  bersama dan rencana penyelenggaraan seminar Internasional dalam bidang Kedirgantaraan. Dengan sinergi yang dimiliki oleh ketiga Perguruan Tinggi ini diharapkan dapat menghasilkan lulusan yang mempunyai skill yang handal dalam teknologi kedirgantaraan.