STTA GELAR UPACARA PERINGATAN…

STTA GELAR UPACARA PERINGATAN SUMPAH PEMUDA KE–90


Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto (STTA) menggelar upacara bendera untuk peringati Hari Sumpah Pemuda  ke-90 di Halaman Kampus STTA, Yogyakarta, pada hari Senin, 29 Oktober 2018.  Upacara dimpimpin oleh Ketua STTA, Marsda TNI (Purn) Dr. Ir. Drs. T. K Darmastono, M.Sc., diikuti juga oleh pejabat STTA, karyawan, dosen, perwakilan Senat Mahasiswa, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Himpunan Mahasiswa, Satuan Resimen Mahasiswa (Satmenwa), dan Unit Kerja Mahasiswa (UKM).

Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-90 ini mengambil tema sentral "Bangun Pemuda Satukan Indonesia". Tema besar ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang mampu berkiprah pada zamannya, merawat kebhinekaan, dan tetap teguh mempertahankan NKRI. Ketua STTA sebagai Pembina Upacara, membacakan cuplikan pidato Menpora, yang isinya bahwa  kita semua berhutang budi kepada para tokoh pemuda 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor untuk terus membangun kesadaran kebangsaan Indonesia sekaligus komitmen menjaga persatuan dan kesatuan negeri ini.

Pesatnya perkembangan teknologi informasi saat ini ibarat dua mata pisau. Satu sisi memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing, namun pada sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif, informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari Hoax, Hate speech, pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme juga masuk dengan mudahnya. Hal ini tentunya dapat diantisipasi dengan memberikan filter kepada pemuda melalui pendidikan. Diharapkan juga melalui peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 ini, pemuda STTA dapat selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan.