LOMBA PIDATO BAHASA…

LOMBA PIDATO BAHASA INGGRIS MERIAHKAN DIES NATALIS KE-16 STTA


Dalam rangka memperingati “Hari Jadi” Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto (STTA) ke-16, diselenggarakan  beberapa agenda kegiatan untuk memeriahkan acara Dies Natalis tersebut. Kegiatan yang diselenggarakan salah satunya lomba pidato berbahasa Inggris.

Lomba pidato bahasa Inggris yang diselenggarakan hari ini, Kamis (22/11/2018) di ruang Adisutjipto STTA mengambil tema “Pemanfaatan Teknologi dalam Meningkatkan Karakter Generasi Muda di Era Digital” ini diikuti oleh 13 siswa tingkat SMA/SMK sederajat di wilayah DIY. Dalam lomba ini menghadirkan tiga dewan juri yang berprofesi sebagai Pengajar Bahasa Inggris, Maria Asumpta Deny K, S.Pd.,M.Hum, Nuraini Fahmawati S.S.,M.Hum, dan Heni Dwi Iryanti S. Pd.,M.Pd. Keluar sebagai pemenang untuk Juara 1, Grant Matther Langi dari SMK Penerbangan AAG Adisutjipto, Juara 2, Muthia Rahma Syamilla dari MAN 1 Yogyakarta, dan Juara 3, Syafika Nurul Izza yang juga dari MAN 1 Yogyakarta. Semua pemenang memperoleh piala kejuaraan, sertifikat dan uang pembinaan.

Seperti yang kita ketahui, bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang digunakan dalam lingkup dunia sebagai bahasa antar negara. Di dalam kurikulum pendidikan Indonesia pula, bahasa ini dijadikan sebagai pelajaran wajib bagi pelajar. Artinya pembelajaran bahasa Inggris menjadi sangat penting. Untuk itu, dalam pengembangannya dilakukan berbagai hal seperti lomba ini. Kegiatan lomba pidato bahasa Inggris ini sangat positif untuk melatih keberanian, rasa percaya diri serta kreativitas dalam menyampaikan pendapatnya menggunakan bahasa asing.