SMK PENERBANGAN KARTIKA…

SMK PENERBANGAN KARTIKA AQASA BHAKTI KUNJUNGI STTA


Sebagai upaya mencetak siswa dan alumnus yang handal, SMK Penerbangan Kartika Aqasa Bhakti Semarang mengali potensi kerjasama dengan melakukan kunjungan Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto (STTA). Kunjungan ke STTA dilaksanakan pada hari Kamis, 19 Desember 2018, setelah sebelumnya sempat tertunda.

 Setelah perjalanan dari Semarang yang ditempuh selama hampir 4 jam, rombongan SMK Penerbangan Kartika Aqasa Bhakti yang diwakili oleh Majelis Sekolah, Kol. Agus Siswanto, S.Pd, M.Si, Kepala Sekolah, Mukar, S.pd, Waka Humas, dan jajarannya, disambut oleh Wakil Ketua III, Kol. Sus. (Purn). Dr Suhanto M.T, Wakil Ketua I, Dedet Hermawan S.T.,M.T. Wakil Ketua III, Kol. Lek. (Purn) Junianto., S. T., M.M., beserta Kaprodi D III Aeronautika, Teknik Penerbangan dan Teknik Elektro.

Kunjungan SMK Penerbangan Kartika Aqasa Bhakti ini merupakan kunjungan kedua, dalam kunjungannya kali ini diharapkan dapat terjalin kerjasama dalam pengembangan Sumber Daya Manusia untuk para pengajanya. Diharapkan nantinya SMK Penerbangan Kartika Aqasa Bhakti dapat mengirimkan tenaga pengajarnya untuk melakukan pelatihan di STTA. Setelah berdikusi, rombongan melakukan kampus tur singkat ke Laboratorium Nurtanio dan beramah tamah dengan alumni SMK Penerbangan Aqasa Bhakti yang sangat ini tengah menempuh pendidikan di STTA jurusan Teknik Penerbangan.