NGOPI BARENG ALUMNI…

NGOPI BARENG ALUMNI TEKNIK INDUSTRI


Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto (STTA)  selalu menghasilkan lulusan mahasiswa yang kompeten dan unggul di bidangnya. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya alumni STTA yang terserap di berbagai instansi pemerintahan dan perusahaan besar lainnya. Kali ini, STTA khususnya Departemen Teknik Industri mendapat kunjungan istimewa dari alumni mahasiswanya, Febriardy Fathur Hanif, S.T yang telah bekerja sebagai Logistic Officer di PT. Mitsubishi Chemical Indonesia. Mahasiswa angkatan tahun 2004 ini ingin membagi pengalamannya yang bisa diterapkan di dunia kerja serta memberikan tips yang sangat bermanfaat bagi mahasiswa.

Dengan mengusung tema “Ngobrol Perkara Ilmu (Ngopi)” Alumni Teknik Industri ini, diselenggarakan pada Kamis (31/1) lalu di ruang Adisutjipto STTA. Hadir dalam acara tersebut Kepala Departemen (Kadep) Teknik Industri, Riani Nurdin S.T.,M.Sc, Kepala Bagian (Kabag) Operasional dan Pengajaran (Opsjar) Marni Astuti, S.T.,M.T, serta seluruh dosen dari Departemen Teknik Industri. Diikuti oleh kurang lebih 50 mahasiswa Departemen Teknik Industri dari berbagai angkatan.

Acara ini diisi dengan sambutan dari Kadep Teknik Industri, yang kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi dan berbagi pengalaman di dunia kerja. Dalam sesi diskusi dan tanya jawab tersebut juga dibahas mengenai kemungkinan mahasiswa STTA untuk bisa melaksanakan Kerja Praktek (KP) dan penelitian untuk Tugas Akhir (TA) di PT. Mitshubisi Chemical Indonesia, dan Febri pun akan menjembatani apabila mahasiswa STTA akan melaksanakan KP dan TA diperusahaan tempat ia bekerja. Harapannya dengan banyaknya alumni yang berbagi ilmu dan pengalam dengan mahasiswa STTA akan memotivasi mahasiswa untuk terus berprestasi dalam akademik maupun keorganisasian sehingga menyiapkan mereka nantinya saat memasuki dunia kerja.