STTA GELAR KEJUARAAN…

STTA GELAR KEJUARAAN ANTAR KOLAT MERPATI PUTIH SE-DIY


Cabang Olahraga Merpati Putih (MP) merupakan salah satu perguruan pencak silat bela diri tangan kosong. Olahraga ini merupakan warisan asli budaya bangsa dimana menjadi salah satu wahana yang bisa menumbuhkembangkan nilai-nilai pendidikan karakter bangsa, sehingga nilai-nilai luhur budaya Indonesia dapat ditumbuhkan menjadi sumber motivasinya. Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Merpati Putih Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto (STTA), pada Sabtu dan Minggu (13 s/d 14-04-2019) lalu menyelenggarakan Kejuaraan Antar Kelompok Latihan (Kolat) Merpati Putih se –DIY bertempat di Hanggar Kampus STTA dan  diikuti oleh sekitar 130 peserta dari berbagi kolat.

Acara diawali dengan pembukaan oleh Kepala Bagian Kemahasiswaan Rindu Alriavindra Funny, S.Pd.M.Sc,. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pertandingan yang dibagi kedalam beberapa sesi. Kejuaraan ini meliputi kategori seni, power, stamina, tulis dan seni tunggal SD.  Dalam kejuaraan tersebut, STTA berhasil meraih dua medali perak dan lima medali perunggu, sedangkan untuk juara umum diraih oleh kolat Universitas Gadjah Mada (UGM) dengan total perolehan 6 medali emas, 3 perak, dan 11 perunggu.

Melalui kompetisi kejuaraan seperti ini, bukan hanya mencetak pesilat yang tangguh dan berprestasi, namun juga menjadi ajang pembentukan kepribadian yang berahlak mulia, menempa anggota-anggotanya agar berwatak dan berkepribadian luhur, berbudi, kuat, harmonis, dinamis serta patriotis, sesuai filsafat Indonesia.