WISUDA PROGRAM SARJANA…

WISUDA PROGRAM SARJANA DAN DIPLOMA STTA 2019 DIHADIRI OLEH KETUM YASAU


Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto (STTA) kembali meluluskan alumninya, Sabtu 29 Juni 2019, bertempat di Hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta. Wisuda periode XIII tahun akademik 2018/2019, kali ini diikuti oleh 155 orang wisudawan yang berasal dari Program Studi Teknik Penerbangan (94 orang), Program Studi Teknik Mesin (29 orang), Program Informatika (2 orang), Program Studi Teknik Industri (3 orang), Program Studi Teknik Elektro (6 orang) dan Program Diploma III Aeronautika (21 orang). Prosesi wisuda akan dipimpin langsung oleh Ketua Umum Yayasan TNI AU Adi Upaya (KETUM YASAU), Marsekal Pertama TNI (Purn) Samto Hadi Isnanto, S.E., M.A.,  yang sekaligus memberikan sambutan dan memindahkan tali toga sebagai tanda kelulusan bagi para wisudawan, serta didampingi oleh Ketua STTA, Marsda TNI (Purn) Dr. Ir. Drs. T. Ken Darmastono, M.Sc. Pada wisuda kali ini, akan dihadiri juga oleh Ketua I Pengurus YASAU  Marsda TNI (Purn) Danardono Silistyo Adji, M.P.P., M.B.A., tamu undangan dari LLDIKTI Wilayah V DIY, undangan dari Perguruan Tinggi Swasta (PTS), serta tamu undangan lainnya.

Diantara para wisudawan tersebut terdapat sebanyak 42 mahasiswa yang meraih gelar cum laude. Mereka berasal dari Program Studi (Prodi) Teknik Penerbangan 25 orang, Prodi Teknik Mesin 1 orang, Prodi Informatika 1 orang, Prodi Teknik Industri 1 orang dan Prodi D III Aeronautika 14 orang. Gelar wisudawan STTA terbaik tahun ini diraih oleh Dede Satria Maulana IPK 3,92 dari Prodi Teknik Penerbangan. Adapun wisudawan dengan IPK tertinggi untuk masing-masing Prodi yaitu : Muhammad Rifa’I Syahfendi IPK 3,62 dari Prodi Teknik Informatika, Rafsanjani IPK 3,75 dari Prodi Teknik Industri; Rajendaran IPK 3,60 dari Prodi Teknik Mesin; Ahmad Nafi Hasan IPK 3,43 dari Prodi Teknik Elektro; Dede Staria Maulana IPK 3,92 dari Prodi Teknik Penerbangan; Royce Goldyapraksono IPK 3,70 dari Prodi DIII Aeronautika . Saat ini, para lulusan STTA semakin banyak diminati oleh dunia industri dirgantara. Hal ini terbukti dengan dilakukannya beberapa kali recruitment langsung yang dilakukan di STTA oleh GMF Aero Asia dan Lion Air, Sinar mas, PT.YAUP dan lain-lain. Lulusan STTA juga sudah banyak berkarir di BUMN seperti PTDI, Angkasa Pura I dan II. Tidak hanya di dunia industri dirgantara, beberapa lulusan STTA juga telah berkarir di lembaga pemerintahan seperti di Kementerian Perhubungan, Kementerian Industri, TNI,dan juga BPPT.

Dengan adanya kepercayaan dari pemerintah, TNI AU, BUMN dan Instansi terkait lainnya serta masyarakat, Ketua STTA Marsekal Muda TNI (Purn) Dr. Ir. Drs. T. Ken Darmastono, M.Sc. berharap agar seluruh civitas akademika STTA menjadi lebih bersemangat dan bekerja keras dalam meningkatkan kualitas pendidikan STTA, terutama dalam inovasi proses pembelajaran mahasiswa maupun peningkatan kualitas dosen.