STTA TERIMA KUNJUNGAN…

STTA TERIMA KUNJUNGAN STUDI BANDING DAN JALIN KERJASAMA DENGAN STMIK BINA BANGSA, KENDARI


Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto (STTA) menerima kunjungan studi banding dari STIMIK Bina Bangsa Kendari pada Kamis, (07/10) di ruang Adisutjipto STTA. Sebanyak 75 mahasiswa dari STIMIK Bina Bangsa Kendari yang terdiri dari Jurusan Sistem Informasi dan Sistem Komputer  melaksanakan studi banding khususnya pada program studi Informatika di STTA. Rombongan studi banding dipimpin olehRahmat Inggi,S.SI.,M.Kom selaku Wakil Ketua I dan Benyamin, S.Kom., selaku Ketua Jurusan Program Studi Sistem Komputer STMIK Bina Bangsa Kendari.

Peserta studi banding STIMIK Bina Bangsa disambut hangat oleh Wakil Ketua I, Dedet Hermawan S.T., M.T., didampingi oleh Kepala Departemen Informatika Anggraini Kusumaningrum, S.Kom., M.Cs., Kegiatan studi dibanding ini diisi dengan perkenalan dan paparan singkat mengenai STTA khususnya prodi Informatika, dan para peserta pun tampak antusias berdiskusi dan sharing tentang Pemanfaatan Teknologi Informasi di Dunia Dirgantara.

Dengan kunjungan studi banding ini, harapannya dapat mempererat silahturahmi antar mahasiswa dan dosen, serta membangun hubungan kerjasama yang baik antar perguruan tinggi. Selain itu, juga menambah ilmu dan wawasan mahasiswa untuk lebih mengembangkan pengetahuan yang di bidang teknologi informasi.

Selain kegiatan studi banding, pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan penandatangananMemorandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA) antara STTA dengan STIMIK Bina Bangsa Kendari. MoU dan MoA yang di sepakati terkait dengan kerjasama Tri Dharma Perguruan Tinggi, berkaitan dengan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.