STTA TANDATANGANI MOU…

STTA TANDATANGANI MOU DENGAN MERPATI TRAINING CENTER (MTC)


Dalam rangka meningkatkan kerjasama pendidikan dan pelatihan di bidang penerbangan bagi para mahasiswa Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto (STTA), STTA menjalin kerjasama dengan Merpati Training Center (MTC). Penandatanganan MoU ini dilaksanakan oleh Ketua STTA, Marsda TNI (Purn) Dr. Ir. Drs T Ken Darmastono, M.Sc., dan dari pihak MTC dilaksanakan oleh Direktur Utama MTC, Taufan Yuniar, bertempat di Ruang Adisutjipto STTA, Rabu (20/11) lalu.

STTA merupakan Perguruan Tinggi Kedirgantaraan yang ada di Yogyakarta, yang membidangi 6 (enam) program studi (prodi) masing-masing Departemen Teknik Dirgantara, Departemen Teknik Elektro, Departemen Teknik Industri, Departemen Teknik Mesin, Departemen Informatika, dan Departemen Aeronautika.

Sementara MTC merupakan lembaga pendidikan dan pelatihan dibawah naungan Merpati Group yang mendidik para calon teknisi tentang berbagai jenis dan bidang pesawat untuk lulusannya diberikan lisensi yang sesuai dengan yang dipelajari

Seiring dengan perkembangan dunia industri penerbangan di Indonesia, maka STTA ingin membekali mahasiswanya dengan berbagai pendidikan dan pelatihan penerbangan terkini sesuai dengan kurikulum AC 147-02, yang mempersiapkan calon teknisi pesawat sehingga nantinya lulusan STTA dapat memiliki sertifikat A1 (Airframe) dan A4 (Turbin Engine) dan  menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan mampu menjawab tantangan perkembangan dunia penerbangan yang semakin pesat. Dalam penandatanganan tersebut Ketua STTA didampingi oleh Ketua STTA didampingi oleh wakil Ketua II, Marsma TNI (Purn) Wahyudi Sumarwoto, S.E., M.Si, Wakil Ketua III Kol Sus (Purn) Drs Suhanto, M.T beserta jajarannya sementara perwakilan dari MTC yang turut hadir dalam penandatanganan MOU ini diantaranya R. Bagus Panuntun selaku Direktur Operasional, dan Donny Ruchadi Rurut selaku GM Operation Training.