PARTISIPASI STTA MELAWAN…

PARTISIPASI STTA MELAWAN COVID-19


Sebagai bentuk partisipasi dalam rangka melawan Pandemi Corona (covid 19), Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto (STTA) menyerahkan bantuan masker dan Handsanitizer kepada beberapa rumah sakit (RS) di Jogjakarta, kamis (30/4). Bantuan diserahkan oleh para dosen STTA yang sedang melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyrakat. Sementara di RS Pusat TNI AU Hardjolukito, Ketua STTA DR. Ir. Drs. T. Ken Darmastono, MSc., menyerahkan langsung bantuan tersebut dan diterima oleh Karuspau Hardjolukito, Marsma TNI Dr. Junaidi, didepan ruang IGD dalam acara yang disaksikan oleh Wakil Ketua 1 STTA Dedet Hermawan, ST, MT, dan Dosen STTA, DR. Teguh Wibowo, ST, MT, Para pejabat RS dan Para Dosen STTA. Sementara para dosen yang lainnya, menyerahkan ke RSUD Panembahan Senopati, Bantul ; RSUD Morangan, Sleman ; RSUD Wirosaban, Kota dan RSUD Wonosari Gunung Kidul, masing-masing mendapatkan seribu (1000) Masker dan 25 liter handsanitizer.     

Ketua STTA dalam dialognya dengan KaRuspau Hardjolukito menyampaikan bahwa bantuan tersebut merupakan kepedulian Yayasan Adi Upaya (Yasau) terhadap kondisi masyarakat yang terdampak Covid 19. Walaupun bantuan tersebut masih sangat terbatas, namun diharapkan dapat membantu masyarakat dalam membantu melawan Covid 19. Karena RS merupakan garda terdepan didalam mengatasi wabah Covid tersebut dan yang paling tau dengan kondisi masyarakat yang terdampak, sehingga bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dan bisa berguna dalam bagi kepentingan masyarakat di wilayahnya.

Bantuan untuk RSUD Wirosaban Kota Jogjakarta diserahkan oleh Perwakilan Dosen Tek. Dirgantara, Djarot WS, ST. MT dan diterima oleh Ketua Panitya penerimaan donasi, Bapak Glady F, sementara untuk RSUD Panembahan Senopati Bantul, diserahkan oleh Kadep Aeronautika, C. Sukoco B, ST. MT. dan diterima oleh Panitya penerima donasi Ibu Witri, Apt. Untuk RSUD Morangan Sleman diserahkan oleh Perwakilan Dosen Tek. Mesin, DR. Teguh Wibowo, ST, MT.,  dan diterima oleh Direktur RSUD, dan untuk RSUD Wonosari diserahkan oleh Dosen Tek. Dirgantara, Bangga Dirgantara, ST. MT. dan diterima oleh Panitia penerima donasi Bapak Rudi Ismanto, AMK, SE, MM.