WAKIL BUPATI BANTUL…

WAKIL BUPATI BANTUL TERIMA KUNJUNGAN REKTOR ITDA


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul menerima kunjungan Rektor Institut Teknologi Dirgantara Adisutjipto (ITDA) Marsda TNI (Purn) Dr. Ir. Drs. T. Ken Darmastono, M.Sc., didampingi oleh Wakil Rektor I Dedet Hermawan, S.T., M.T., Wakil Rektor III Marsma TNI (Purn) Drs. Mardoto, M.T, dan staf Biro Kerjasama dan Alumni Dewi Pertiwi, S.H.,pada Kamis (19/8).

Kunjungan ITDA disambut dengan baik oleh Wakil Bupati Bantul Joko B. Purnomo didampingi oleh Ir. Pulung Haryadi, M.Sc., selaku Asisten Sumberdaya dan Kesehatan Rakyat di kantornya. Kunjungan kali ini selain untuk menyambung tali silahturahmi, sekaligus juga sebagai upaya penjajakan kerjasama ITDA dengan Pemkab Bantul. Kerjasama yang bisa dijajaki terkait dengan pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi seperti misalnya, pelatihan dan kerja praktik. ITDA sebagai perguruan tinggi yang berfokus pada bidang teknologi, diharapkan bisa membantu Pemkab Bantul untuk memaksimalkan potensi wisata yang ada di Kabupaten Bantul, misalnya dalam pembuatan video pariwisata dengan menggunakan drone, potensi desa binaan, dan memanfaatkan sumber daya alam untuk pemanfaatan mesin pembangkit listrik tenaga surya. Sementara di sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), ITDA dapat berkontribusi pada pelatihan digital marketing.

Namun dikarenakan saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19 kerjasama nantinya akan lebih difokuskan pada percepatan pemulihan ekonomi pasca Covid-19, dengan kolaborasi bersama Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Dinas Kominfo, dan Dinas Pariwisata. Wakil Bupati Bantul menyambut baik gagasan kerjasama ITDA dan selanjutnya akan berkoordinasi dengan  dinas-dinas terkait. Acara kunjungan silahturahmi ini diakhiri dengan foto bersama dan penyerahan cinderamata.