RAPAT KOORDINASI YAYASAN…

RAPAT KOORDINASI YAYASAN TNI AU ADI UPAYA DENGAN ITD ADISUTJIPTO DAN POLTEKKES ADISUTJIPTO


Rapat Koordinasi (Rakor) Yayasan TNI AU Adiupaya (YASAU) dengan Institut Teknologi Dirgantara Adisutjipto (ITD ADISUTJIPTO) dan Poltekkes TNI AU Adisutjipto dilaksanakan di Yogyakarta pada Rabu (15/9), bertempat di Ruang Adisutjipto ITDA, Yogyakarta. Rakor yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum YASAU, Dr. Samto Hadi Isnanto, S.E., M.A., didampingi oleh Ketua I YASAU, Danardono Sulistyo Adji, M.P.P, M.B.A., Ketua II, Mahendradata, SIP., MM dan Kabid Sosdik, Dr. Sestrini Hardiati, SE, M.A.R.S., bermaksud untuk mengetahui tentang perkembangan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Yasau yang ada di Yogyakarta. Yasau memiliki 6 (enam) perguruan tinggi di bawah naungannya, dua berada di Jakarta, 2 di Bandung dan 2 di Jogjakarta.

Kegiatan rakor diawali dengan sambutan selamat datang dan dilanjutkan paparan  Rektor ITDA,  Marsda TNI (Purn) Dr. Ir. Drs. T. Ken Darmastono, M.Sc, yang dilanjutkan paparan perihal anggaran oleh Wakil Rektor (Warek) II, Kol (Purn) Drs. Suyoko, M.Si. Sesi berikutinya adalah paparan oleh Direktur Poltekkes Adisutjipto, Drs. Purwanto Budi T., M.M., Apt. Keduanya menjelaskan tentang pelaksanaan kegiatan yang telah dilaksanakan selama kurun waktu antara September 2020 sampai dengan Agustus 2021. Berbagai permasalahan disampaikan oleh Rektor ITD ADISUTJIPTO dan Direktur Poltekes, utamanya tentang proses Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun Ajaran 2021/2022 selama epidemi Covid-19. Rakor 2021 yang juga dihadiri oleh Pejabat, Dekan, Kaprodi ITD ADISUTJIPTO dan Poltekkes Adisutjipto yang disiarkan juga secara daring. Kegiatan rakor ini dimaksudkan juga untuk memberi kesempatan kedua perguruan tinggi tersebut untuk melakukan diskusi perihal permasalahan yang dihadapi.

Selesai acara diskusi, dilanjutkan dengan arahan dan sekaligus penekanan Ketua Umum YASAU yang pada intinya untuk meningkatkan kinerja dan kualitas pendidikan dari ITD ADISUTJIPTO dan Poltekkes Adisutjipto.  Ketum Yasau juga mengharapkan agar pengelolaan perguruan tinggi dilaksanakan dengan mengedapankan Good University Governence guna memberikan kepuasan kepada stakeholder, utamanya para mahasiswa, agar mereka dapat meraih predikat lulusan yang dapat dibanggakan.