WAKAPOLDA DIY PANTAU…

WAKAPOLDA DIY PANTAU VAKSINASI DI ITDA YOGYAKARTA


Institut Teknologi Dirgantara Adisutjipto (ITDA) laksanakan vaksinasi massal pada hari Rabu (30/3), berlokasi di Hanggar ITDA. Kegiatan yang juga menyasar masyarakat umum ini merupakan hasil kolaborasi antara ITDA dengan Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (Biddokkes Polda DIY). Wakapolda DIY, Brigjen Pol R. Slamet Santoso, S.H., S.I.K., turut hadir meninjau jalannya vaksinasi tersebut didampingi beberapa Pejabat Utama Polda DIY, yang disambut langsung oleh Rektor ITDA, Marsda TNI (Purn) Dr. Ir. Drs. T. Ken Darmastono ,M.Sc.

Kegiatan ini merupakan vaksinasi serentak Biddokkes Polda DIY dalam rangka Operasi Aman Nusa II - Progo tahun 2022, yang dilaksanakan secara bersamaan di 34 Provinsi di Indonesia dan dipantau oleh Kabareskrim Polri secara virtual. Wakapolda DIY dan Rektor ITDA beserta rombongan melakukan pengecekan pelaksanaan vaksinasi, bahkan menyempatkan diri untuk berbincang dengan masyarakat yang mengikuti vaksinasi. Kegiatan ini diikuti oleh 1040 peserta, yang merupakan keluarga besar ITDA dan juga masyarakat umum.

Kegiatan vaksin hari ini berlangsung lancar dengan tetap menjaga protokol kesehatan yang ketat, peserta tetap menggunakan masker dan menjaga jarak selama acara. Dalam kegiatan tersebut, telah berhasil diberikan vaksin astrazeneca, mulai dari dosis satu, dua hingga dosis tiga (booster).