PEMANTAPAN DAN PEMBARETAN…

PEMANTAPAN DAN PEMBARETAN GABUNGAN MENWA MAHAKARTA DIY YUDHA XLV RESIMEN MAHASISWA MAHAKARTA T.A. 2022


Resimen Mahasiswa (Menwa) Institut Teknologi Dirgantara Adisutjipto (ITDA) turut serta dalam kegiatan Pemantapan dan Pembaretan Gabungan Menwa Mahakarta DIY Yudha XLV T.A. 2022 yang bertempat Kodim 0729/Bantul Yogyakarta, pada hari Sabtu (25/06). Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kodim 0729/Bantul Yogyakarta, Kasdim Mayor Inf. Widiantoro. 

Sebanyak 21 orang dari 6 perguruan tinggi ITD, ITNY, UMY, UPY, UST, UNJAYA, yang merupakan Gabungan Menwa Mahakarta DIY Yudha XLV T.A. 2022 telah menjalani tahapan kegiatan belajar dan berlatih selama tiga hari meliputi materi pembekalan Kemenwaan, Dasar Organisasi dan Staf, Dasar Peraturan Baris Berbaris, Dasar Kemiliteran, Peta, Kompas, Suvival, Pembinaan Jasmani, Long March dan Orientasi Medan serta Caraka.

Sementara, penutupan kegiatan Pemantapan dan Pembaretan Gabungan Menwa Mahakarta DIY Yudha XLV TA. 2022 dilaksanakan oleh Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta, yang bertempat di Pantai Cemara Sewu, Kal. Parangtritis, Kap. Kretek, Kab. Bantul pada hari Minggu (26/06). Dalam sambutan Danlanal Yogyakarta Kolonel Laut (KH/W) Damayanti, S.H., M.M., CHRMP yang disampaikan oleh Palaksa Lanal Yogyakarta Letkol Laut (P) Agus Sulistyo Budi, S.H., mengharapkan melalui kegiatan ini para mahasiswa memperoleh pengetahuan dasar, sehingga mampu menjalankan tugas sebagai anggota Menwa di tingkat satuan maupun daerah.

Hadir dalam kegiatan tersebut Komandan SAR Kompi Mahakarta, Perguruan Tinggi ITD, ITNY, UMY, UPY, UST, UNJAYA, dan Nakes BK Lanal Yogyakarta. Selain ketahanan fisik, kesiapan mental juga dibutuhkan melaksanakan tugas seorang Menwa, dalam pesannya, Danlanal juga menyampaikan agar setiap anggota Menwa harus senantiasameningkatkan motivasi belajar dan berlatih dengan penuh semangat, bertanggung jawab, dedikasi  dan loyalitas tinggi, sehingga tugas dan tantangan ke depan dapat dilaksanakan dengan baik.