FPPI ESSAY COMPETITION

FPPI ESSAY COMPETITION


Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Forum Penelitian dan Penalaran Ilmiah (FPPI) Institut Teknologi Dirgantara Adisutjipto (ITD ADISUTJIPTO) selenggarakan Essay Competition, dengan tema “Sustainable Development for Better Future”, pada hari Kamis (25/08), secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor I ITDA, Dedet Hermawan S.T.,M.T., didampingi oleh Kabiro Kemahasiswaan, Rindu Alriavindra F., S.Pd., M.Sc. Kegiatan hari ini merupakan sesi pemaparan essay oleh finalis, yang nantinya akan memperebutkan Juara 1, 2 dan 3. Untuk Pemenang Juara I Wahyudin (19010014) dari Prodi Teknik Elektro, Juara II, Aldy Dwi Prasetyo (18050002) dari Prodi Teknik Dirgantara Juara III, Ahnaf Bagus Aryandika (20010004) dari Prodi Teknik Elektro, dan Juara Ide Terbaik Hanifah Yeknti Mumpuni (20030022) dari Prodi Informatika.

Harapannya, dengan semakin banyak diadakannya kompetisi seperti ini, generasi muda penerus cita-cita bangsa semakin terlatih berpikir kritis dan berani untuk mengungkapkan ide serta gagasannya melalui tulisan.