REKTOR ITDA CUP “AIRSOFT…

REKTOR ITDA CUP “AIRSOFT CHAMPIONSHIP”


Resimen Mahasiswa Mahakarta Satuan Manggala Dirgantara Institut Teknologi Dirgantara Adisutjipto (Menwa ITDA) laksanakan "REKTOR ITDA CUP AIRSOFT CHAMPIONSHIP”, pada tanggal 17 – 18 September 2022, di Hanggar ITDA. Kejuaraan ini diikuti oleh 111 peserta dari kalangan umum, pelajar, menwa dann alumni Menwa.

“Airsoft Champhionship” ini dibuka langsung oleh Rektor ITDA, Kolonel Lek. Dr. Ir. Arwin Datumaya Wahyudi Sumari, S.T., M.T., IPU, ASEAN Eng., ACPE., pada hari Sabtu (17/09). Upacara pembukaan dihadiri oleh perwakilan dari Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU), Karolog POLDA DIY, Rektor Poltekes TNI AU, DPK Sleman, serta perwakilan dari Ikatan Alumni Resimen Mahasiwa Indonesia (IARMI) DPP DIY. Pemenang Pada hari Minggu (18/09), diumumkan pemenang dari “Airsoft Championship”, untuk Kelompok Umum, Juara I kategori Shoot Off Battle dan kategori Steel Challenge Umum Pistol dimenangkan oleh Muhammad Hafiz, Juara I kategori Steel Challenge Umum Rifle dimenangkan oleh Hendra Marwoto. Sedangkan untuk Kelompok Pelajar, Juara I kategori Shoot Off Battle dimenangkan oleh Nadya Putri Chandra Qirana, Juara I kategori Steel Challenge Rifle dimenangkan oleh Jason Kenneth Immanuel, dan Juara I kategori Steel Challenge Pistol dimenangkan oleh Raffalino Farras Mujiono. Pemberian medali kepada para pemenang diserahkan langsung oleh Rektor ITDA, yang didampingi oleh Wakil Rektor III dan Kabiro Kemahasiswaan.

Olahraga airsoft gun sendiri merupakan cabang olahraga yang memerlukan kesinambungan kerja antara aksi dan reaksi dengan baik. Setiap atlet harus memiliki ketenangan, ketahanan dan pengontrolan diri. Atlet air softgun juga dilatih dan dituntut untuk dapat berkonsentrasi tinggi, mampu mengendalikan diri dan berani mengambil keputusan secara cepat dan tepat. Jadi, bisa dikatakan sebagai olahraga bela negara, karna dalam olahraga ini dibekali dengan kejujuran dan sportivitas yang tinggi. Harapannya, kegiatan “Airsoft Championship” ini dapat menjadi event tahunan, sehingga dapat menyalurkan bakat-bakat para generasi muda, khususnya dalam olahraga airsoftgun.