DIMULAINYA PKKMB ITD…

DIMULAINYA PKKMB ITD ADISUTJIPTO TAHUN AKADEMIK 2022/2023


Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) merupakan serangkaian kegiatan untuk memperkenalkan kegiatan sehari-hari di dunia perkuliahan, mulai dari kegiatan akademik maupun non-akademik. PKKMB ini bertujuan agar mahasiswa baru dapat memiliki gambaran awal mengenai keseharian di kampus yang berbeda dengan kesehariannya selama di sekolah, agar nantinya dapat menggunakan waktu dengan baik, serta dapat menjadi mahasiswa dengan segudang prestasi dan kontribusi yang membanggakan.

Tahun ini Institut Teknologi Dirgantara Adisutjipto (ITD ADISUTJIPTO) sudah mengadakan PKKMB secara tatap muka, tentunya masih dengan menaati protokol Kesehatan. Kegiatan PKKMB kampus ITDA dimulai pada Selasa (04/10), dengan Upacara Pembukaan. Pada kesempatan tersebut, Rektor ITDA, Kolonel Lek. Dr. Ir. Arwin Datumaya Wahyudi Sumari, S.T., M.T., IPU, ASEAN Eng., ACPE., secara simbolis menyematkan tanda peserta PKKMB kepada perwakilan mahasiswa baru. Dalam sambutannya, Rektor ITD ADISUTJIPTO memberikan semangat kepada para mahasiswa baru, dan menekankan pentingnya nilai kejujuran, ketekunan, kedisiplinan dan ketulusan agar nantinya setelah lulus, para mahasiswa baru dapat menjadi technocrat, engineer bahkan entrepreneur yang dapat memberikan dampak positif di lingkungannya.

Setelah pelaksanaan Upacara Pembukaan, rangkaian kegiatan PKKMB dilanjutkan dengan perkenalan  dan pengarahan Pejabat ITD ADISUTJIPTO oleh Rektor ITDA, yang dihadiri juga oleh Ketua BPH ITDA, Marsda TNI (Purn). Agus Munandar, S.E., Koorsahli ITDA, Marsda TNI (Purn) Edy Sunarwondo dan para Wakil Rektor (Warek) di Ruang Adisutjipto. Kegiatan PKKMB ITD ADISUTJIPTO Tahun Akademik 2022/ 2023 sendiri berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 4 sampai 6 Oktober 2022.