IMPLEMENTASI MBKM, ITD…

IMPLEMENTASI MBKM, ITD ADISUTJIPTO GANDENG PT. MEGA ANDALAN KALASAN


Rektor Institut Teknologi Dirgantara Adisutjipto (ITD ADISUTJIPTO), Kolonel Lek. Dr. Ir. Arwin Datumaya Wahyudi Sumari, S.T., M.T., IPU, ASEAN Eng., ACPE, kunjungi PT. Mega Andalan Kalasan (PT. MAK) pada hari Rabu (12/10/22), dengan dalam rangka mendiskusikan implementasi kegiatan “Merdeka Belajar Kampus Merdeka” (MBKM) mahasiswa sesuai dengan Kurikulum Pendidikan Tinggi yang Inovatif, Adaptif, dan Kolaboratif Bekerja Sama dengan Mitra Industri.

Dalam kunjungannya, Rektor ITD ADISUTJIPTO diterima langsung oleh Vice President PT. MAK, Ir. H. Susanto Sudiro, M.Sc., Ph.D. PT. MAK merupakan perusahaan yang menciptakan produk-produk peralatan rumah sakit yang handal dan berkualitas prima, saat ini PT. MAK memiliki fasilitas produksi yang lengkap di Yogyakarta yang mampu menciptakan varian lengkap peralatan rumah sakit. Dalam kesempatan ini, Rektor ITD ADISUTJIPTO beserta jajarannya berkesempatan untuk mengunjungi laboratorium dan kawasan berikat yang dikelola oleh PT. MAK. Laboratorium ini memiliki nilai penting pada mata rantai produksi PT. MAK, khususnya terkait kontrol kualitas produk dan pengembangan komponen alkes.

Adapun diskusi dalam kunjungan kali ini, kedua belah pihak sepakat bekerjasama dalam bidang penyelenggaraan pendidikan, pelatihan, penelitian, pengembangan, peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dengan adanya kelas karyawan di ITDA, kerja praktik atau magang industri.