SIDANG TERBUKA SENAT…

SIDANG TERBUKA SENAT ITD ADISUTJIPTO DALAM RANGKA DIES NATALIS KE-21


Institut Teknologi Dirgantara Adisutjipto (ITD Adisutjipto) laksanakan sidang senat terbuka sebagai puncak perayaan Dies Natalis ke-21, dengan Orasi Ilmiah ā€œPergeseran Paradigma ITD Adisutjipto ke Teknologi Dirgantara (Angkasa dan Luar Angkasa) Dihadapkan Pada Pergerakan Revolusi Industri Menuju ke 5.0ā€ yang dibawakan oleh Dr. Okto Dinaryanto, S.T., M.M, M.Eng. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Adisutjipto, pada hari Rabu (30/11/2022). Kegiatan Sidang Terbuka ini merupakan puncak Dies Natalis ke-21 ITD Adisutjipto, yang sebelumnya diawali dengan kegiatan Pengukuhan Nama Perpustakaan Adisutjipto dan Ziarah ke Monumen Perjuangan Ngoto.

Kegiatan ini diawali oleh pernyataan resmi pembukaan Sidang Senat Terbuka ITD Adisutjipto oleh Ketua Senat ITD Adisutjipto, Marsda TNI (Purn) Wahyudi Sumarwoto, S.E., M.S.I., kemudian dilanjutkan oleh Laporan Rektor ITD Adisutjipto, Marsekal Pertama TNI. Dr. Ir. Arwin Datumaya Wahyudi Sumari, S.T., M.T., IPU, ASEAN Eng., ACPE, perihal State of the Art Bidang Akademik, Administrasi dan Kemahasiwaan. Kegiatan yang selain dihadiri oleh Ketua BPH, perwakilan Yayasan Adi Upaya TNI AU (YASAU), tamu undangan dari lingkungan TNI AU, LLDIKTI, para pejabat ITD Adisutjipto terkait, relasi ITD Adisutjipto baik dari pemerintahan, bank, industri, PTN, PTS dan SMA/SMK.

Sidang Terbuka ini diakhiri oleh penyerahan penghargaan kepada Unit Berprestasi, yaitu Perpustakaan Adisutjipto, Program Studi Teknik Industri, Pusat Hubungan Masyarakat dan Admisi, Pusat Layanan Teknologi Informasi, Bagian Kerumahtanggaan dan Biro Akademik. Untuk Penghargaan Dosen Berprestasi diberikan kepada Haruno Sajati, S.T., M.Eng., dari Prodi Informatika, Karyawan Berprestasi diraih Ratna Widihastuti, S.E., M.M. Kemudian penghargaan untuk Mahasiswa Berprestasi dengan IPK tertinggi dari tiap prodi, Mahasiswa Berprestasi Non Akademik dan Pengunjung Perpustakaan Teraktif. Setelahnya, Peringatan Dies Natalis ke-21 ITD Adisutjipto dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Rektor ITD Adisutjipto yang potongan pertamanya diberikan kepada Dosen Termuda, Elisabeth Anna Prattiwi, S.T., M.Sc.