PELANTIKAN WAKIL REKTOR…

PELANTIKAN WAKIL REKTOR DAN PEJABAT DI LINGKUNGAN ITD ADISUTJIPTO


Rektor Institut Teknologi Dirgantara Adisutjipto (ITD Adisutjipto),  Marsekal Pertama TNI. Dr. Ir. Arwin Datumaya Wahyudi Sumari, S.T., M.T., IPU, ASEAN Eng., ACPE, melantik para Wakil Rektor (Warek) yang akan membantunya dalam menjalankan kepemimpinan di ITD Adisutjipto. Pejabat yang dilantik adalah Yasrin Zabidi, S.T., M.T., sebagai Warek l menggantikan Dedet Hermawan S.T.,M.T. Warek II tetap dijabat oleh Kol (Purn) Drs. Syafrudin Abdie, M.Kom. Pjs. Warek III adalah C. Sukoco Budiono, S.T., M.T., menggantikan pejabat lama Gunawan, S.T., M.T. Pelantikan dilaksanakan pada hari Rabu (21/12/2022), di Ruang Adisutjipto, Yogyakarta.


Selain melantik para Warek, Rektor ITD Adisutjipto juga melantik 7 (tujuh) pejabat struktural lainnya di lingkungan ITD Adisutjipto, yaitu Kepala Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pendidikan, Kepala Lembaga Pengembangan Inovasi dan Kewirausahaan, Kepala Pusat Hubungan Masyarakat dan Admisi, Kepala Laboratorium Terpadu, Pjs. Sekretaris Lembaga Pengembangan Inovasi dan Kewirausahaan, Ketua Program Studi Aeronautika dan Kepala Bagian Kesekretariatan.


Rektor menyampaikan beberapa hal antara lain peningkatan kinerja bagi setiap Wakil Rektor yang dilantik, agar mejalankan tugasnya dengan penuh tanggungjawab, jujur, tulus, tekun dan disiplin dalam ranah kerjanya masing – masing. Wakil Rektor I diharapkan dapat meningkatkan mutu Pendidikan dengan peningkatan akreditasi institusi maupun prodi, Wakil Rektor II diharapkan dapat meningkatkan kualias Sumber Daya Manusia (SDM) dan Pjs. Wakil Rektor III diharapkan dapat memperluas bidang kerjasama ITD Adisutjipto.

Rektor juga menyampaikan bahwa dalam menjalankan tugasnya nanti para pejabat struktural yang baru dilantik harus menjalannya dengan sinergi, kolaborasi dan konsolidasi demi tercapainya tujuan bersama, yakni kemajuan institusi. Rektor juga memberikan ruang seluas – seluasnya kepada para pejabat baru ini untuk berinovasi, dengan harapan dapat memunculkan ide – ide kreatif dan solutif yang out of the box.