SERTIJAB KOMANDAN RESIMEN…

SERTIJAB KOMANDAN RESIMEN MAHASISWA MANGGALA DIRGANTARA ITDA ADISUTJIPTO


Satuan Resimen Mahasiswa (Menwa) Institut Teknologi Dirgantara Adisutjipto (ITD Adisutjipto) pada Selasa (24/01) selenggarakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Satuan dan segenap unsur struktur anggota periode 2022/2023 bertempat di Ruang Adisutjipto. Sertijab yang dipimpin langsung oleh Rektor ITD Adisutjipto, Marsekal Pertama TNI Dr. Ir. Arwin Datumaya Wahyudi Sumari, S.T., M.T., IPU, ASEAN Eng., ACPE., beserta para Wakil Rektor, Koorsahli, Ka. SPI,  Dekan FTK dan FTI, Perwakilan Komandan Resimen Mahakarta DIY, Danramil Banguntapan, Perwakilan Kapolsek Banguntapan, Kabiro Kemahasiswaan, Pembina Satmenwa Manggala Dirgantara ITD Adisutjipto, Alumni Satmenwa Manggala Dirgantara ITD Adisutjipto, Komandan Satuan Se-Mahakarta DIY, dan Ketua Ormawa Se-ITD Adisutjipto

Sertijab ditandai dengan pelepasan tanda jabatan dari komandan lama, mahasiswa I Made Widhi Suryawan, mahasiswa Prodi Teknik Dirgantara angkatan 2019, kepada komandan baru terpilih, Hario Sada Sihombing, mahasiswa Prodi Teknik Dirgantara angkatan 2020. Upacara Sertijab berjalan dengan khidmat dengan diikuti oleh seluruh komponen yang hadir.

Dalam sambutannya, Rektor ITD Adisutjipto memberikan ucapan terimakasih kepada Komandan Lama atas pengabdiannya dan ucapan selamat kepada Komandan Baru beserta seluruh unsur anggota Menwa ITD Adisutjipto periode 2022/2023 yang baru dilantik. Rektor ITD Adisutjipto juga mengapresiasi Menwa selama ini sebagai Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang turut mendukung tercapainya tujuannya dalam menciptakan kader mahasiswa yang berkarakter kebangsaan. Besar harapan, bahwa mahasiswa yang tergabung dalam Menwa Manggala Dirgantara ITD Adisutjipto dapat mendedikasikan dirinya untuk menjadi pribadi yang ikhlas, bersikap tegas, berpikiran cerdas dalam melaksanakan tugas dan sukses.