ITD ADISUTJIPTO DAN…

ITD ADISUTJIPTO DAN PANDI TEKEN KERJASAMA DALAM PROGRAM PELATIHAN BERSERTIFIKAT


Rektor Institut Teknologi Dirgantara Adisutjipto (ITD Adisutjipto), Marsekal Pertama TNI. Dr. Ir. Arwin Datumaya Wahyudi Sumari, S.T., M.T., IPU, ASEAN Eng., ACPE tandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Perkumpulan Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI), yang diwakili oleh Prof. Yudho Giri Sucahyo, selaku Ketua Dewan Pengurus PANDI. Penandatanganan MoU kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS), oleh Dekan Fakultas Teknologi Kedirgantaraan, Hero Wintolo, S.T., M. Kom., denga Ketua Dewan Pengurus PANDI, kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Adisutjipto pada hari Senin (13/02/2023).

Kerjasama dihadiri juga oleh Para Wakil Rektor ITD Adisutjipto, para Dekan, Keprodi dan pejabat lainnya di lingkungan ITD Adisutjipto. Sedangkan Ketua Dewan Pengurus PANDI didampingi oleh Sekretaris/Wakil Ketua Bidang Administrasi Registry, Kesekretariatan, Legal Hubungan pemerintahan dan Hubungan Masyarakat PANDI, Teddy Affan Prwadi, Bendahara PANDI, Azhar Hasyim, beserta jajarannya.

Kerjasama antara ITD Adisutjipto dan PANDI nantinya terkait Penyelenggaraan Program Pelatihan Domain Name System (DNS) dan Internet Protocol (IP) Setting bersertifikat untuk mahasiswa dan dosen. Program pelatihan tersebut meliputi kegiatan pengenalan, pemberian pemahaman konsep, pelaksanaan, dan penyelesaian masalah terkait DNS ataupun IP Setting.

Harapannya, dengan adanya pelatihan tersebut ITD Adisutjipto akan memperoleh lulusan yang siap bekerja dan memiliki kompetensi cukup, serta dosen yang mampu menghasilkan produk - produk yang dapat dikomersialisasikan, serta kurikulum Pendidikan dari ITD Adisutjipto.