REKTOR ITD ADISUTJIPTO…

REKTOR ITD ADISUTJIPTO JADI PENGAJAR BAGI PERWIRA SISWA DIKREG LI SESKO TNI TA 2023


Rektor Institut Teknologi Dirgantara Adisutjipto (ITD Adisutjipto), Marsekal Pertama TNI. Dr. Ir. Arwin Datumaya Wahyudi Sumari, S.T., M.T., IPU, ASEAN Eng., ACPE diminta jadi pengajar bagi  Perwira Siswa Dikreg LI Sesko TNI TA 2023 di Sekolah Staf dan Komando TNI (Sesko) pada hari Rabu (08/03/2023), di Grha Widya Adibrata Sesko TNI, Bandung. Kegiatan mengajar ini diikuti oleh Perwira Siswa Dikreg LI Sesko TNI TA 2023 yang terdiri dari Pasis TNI, Pasis Polri, dan Pasis Negara Sahabat.

 

Kali ini Rektor ITD Adisutjipto berikan materi mengenai Teknologi Informasi dan Teknologi Elektronika serta Network Centric Warfare (NCW). Dalam MP Teknologi Informasi dan Teknologi Elektronika, diberikan materi perihal Perkembangan Teknologi Elektronika, Perkembangan Teknologi Informasi, Hubungan Teknologi Informasi dengan Teknologi Elektonika serta Fungsi Teknologi Informasi dan Teknologi Elektronika dalam Pusat Komando Pengendalian Operasi. Sedangkan dalam MP Network Centric Warfare (NCW), diberikan materi perihal Definisi NCW, Kemajuan komputasi dan jaringan dalam teknologi persenjataan, Situational Awareness, Desentralisasi keputusan dan Artificial Intelligence: The next step in NCW.


Diharapkan dengan pengajaran ini, para perwira siswa dapat memahami tentang perkembangan dan penerapan Teknologi Informasi dan Teknologi Elektronika sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas TNI, serta dapat memahami teori dan konsep tentang peperangan berbasis jaringan kerja dan model-model pengaplikasiannya. Selain memberikan pengajarannya, Rektor ITD Adisutjipto juga menggunakan kesempatan ini untuk memperkenalkan tentang ITD Adisutjipto kepada Perwira Siswa Dikreg LI Sesko TNI TA 2023.