HARI PERTAMA RANGKAIAN…

HARI PERTAMA RANGKAIAN KUNJUNGAN KERJA REKTOR ITD ADISUTJIPTO DI LANUD ISWAHJUDI, MADIUN


Rektor Institut Teknologi Dirgantara Adisutjipto (ITD Adisutjipto), Marsekal Pertama TNI. Dr. Ir. Arwin Datumaya Wahyudi Sumari, S.T., M.T., IPU, ASEAN Eng., ACPE. laksanakan kunjungan kerja selama dua hari ke Madiun, Jawa Timur, pada tanggal 21 – 22 Juni 2023. Dalam kunjungan kerja kali ini Rektor ITD Adisutjipto didampingi oleh Wakil Rektor III, Cyrilus Sukaca Budiono, S.T., M.T., Koorsahli ITD Adisutjipto, Marsekal Muda TNI (Purn) Edy Sunarwondo, Dekan Fakultas Teknologi Kedirgantaraan, Nurfi Ahmadi, S.T., M.Eng., Kepala Lembaga Pengembangan Inovasi dan Kewirausahaan, Eko Poerwanto, S.T., M.Sc., Ketua Program Studi Teknik Dirgantara, Ketua Prgram Studi Aeronautika, Ketua Program Studi Teknik Elektro, Ketua Program Studi lnformatika, beserta jajarannya.

 

Pada hari pertama, Rektor ITD Adisutjipto kunjungi Lanud Iswahjudi dan diterima oleh Komandan Wing 3 Lanud Iswahjudi, Kolonel Pnb Gusti Made Yoga Ambara. Dalam pertemuan pada hari Rabu (21/06/23), di Ruang Rapat Mako Lanud Iswahjudi, Madiun, DanWing 3 didampingi Kadispotdirga Lanud Iswahjudi, Kadisops, Ka. RSAU dr. Efram Harsana Lanud Iswahjudi, Kadispers, Kadislog dan Danskatek 042, yang juga menjabat sebagai Kepala Sekolah SMK Penerbangan Angkasa Iswahjudi.

 

Dalam pertemuan tersebut, selain memperkenalkan ITD Adisutjipto, juga dibahas dalam diskusi tentang lulusan Prodi Aeronautika ITD Adisutjipto yang dibekali Basic Serttifcate AMTO yang dibutuhkan oleh tenaga yang bekerja di bidang perawatan pesawat, kemudian dibahas tentang lulusan ITD Adisutjipto yang memperoleh prioritas untuk mendaftar pada seleksi Bintara dan Perwira TNI AU, dibahas juga tentang kendala lulusan SMK yang cenderung bekerja setelah selesai menempuh Pendidikannya. Pertemuan dilanjutkan dengan kungan Rektor ITD Adisutjipto beserta jajarannya ke  Skadron Udara 15, Skadron teknik 042, Skadron Udara 3, Skadron Udara 14, dan Faslat Wing Simulator.