KUNJUNGAN REKTOR KE…

KUNJUNGAN REKTOR KE POLITEKNIK NEGERI BATAM DAN TEMU ALUMNI ITD ADISUTJIPTO


Pada hari Senin (7/8/2023), Rektor dari Institut Teknologi Dirgantara Adisutjipto (ITD Adisutjipto), Marsekal Pertama TNI. Dr. Ir. Arwin Datumaya Wahyudi Sumari, S.T., M.T., IPU, ASEAN Eng., ACPE. adakan kunjungan kerja ke Politeknik Negeri Batam. Kunjungan ini bertujuan untuk mempererat kerjasama antara kedua institusi pendidikan dan juga untuk menjalin hubungan yang lebih baik dalam rangka pertukaran pengetahuan dan pengalaman di bidang teknologi dirgantara.

Selama kunjungan tersebut, Rektor ITD Adisutipto beserta Wakil Rektor I dan jajarannya diterima oleh Wakil Direktir I Bidang Akademik, Ahmad Riyad Firdaus, S.Si., M.T., Ph.D., Ka. Perencanaan, Humas dan Kerjasama, Ibu Sri Puji, beserta Kajur Mesin dan Staf Kerjasama. Pada pertemuan kali ini juga ditandatangani MoU  dan PKS dengan Politeknik Negeri Batam, kemudian dilanjutkan diskusi mengenai AMTO dan berbagai potensi kerjasama, penelitian bersama, pertukaran dosen dan mahasiswa, serta pengembangan program-program pendidikan yang relevan.

Setelah kunjungan ke Politeknik Negeri Batam, pada malam harinya, kegiatan dilanjutkan dengan sebuah acara temu alumni yang bekerja di Batam Aero Technic di Laluna Café, Batam. Acara yang diikuti oleh 23 alumni ini diadakan dengan tujuan untuk mengumpulkan para alumni dari ITD Adisutjipto yang bekerja di Batam Aero Technic, sebuah perusahaan di bidang teknologi dirgantara yang berbasis di Batam.

Pada acara temu alumni ini, para alumni memiliki kesempatan untuk berbagi pengalaman mereka dalam dunia kerja, memberikan wawasan tentang perkembangan terkini dalam industri dirgantara, serta menjalin jaringan dengan sesama alumni dan pihak-pihak terkait. Ini juga menjadi kesempatan yang bagus bagi alumni untuk memberikan masukan dan saran kepada Institut Teknologi Dirgantara Adisutjipto tentang bagaimana perguruan tinggi dapat lebih mempersiapkan mahasiswanya untuk sukses di dunia industri.

Kunjungan kerja dan acara temu alumni ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara kedua institusi serta memberikan manfaat yang konkret bagi perkembangan pendidikan dan industri teknologi dirgantara di wilayah tersebut.