REKTOR ITD ADISUTJIPTO…

REKTOR ITD ADISUTJIPTO KUNJUNGI BATAM AERO TECHNIC


Kunjungan Rektor Institut Teknologi Dirgantara Adisutjipto (ITD Adisutjipto), Marsekal Pertama TNI. Dr. Ir. Arwin Datumaya Wahyudi Sumari, S.T., M.T., IPU, ASEAN Eng., ACPE. ke Batam Aero Technic merupakan langkah penting dalam memperluas kerjasama antara kedua institusi serta memperkuat jaringan dengan alumni yang bekerja di BAT. Dalam kunjungan ini Rektor didampingi oleh Wakil Rektor I, Sekretaris LPMPP, dan Kabag Kerjasama. Disana Rektor ITD Adisutjipto diterima oleh Direktur BAT, Riki Supriadi Suparman, Manager Hangar A, Yasir Amri, Manager Hanggar G, Ahmad Yusuf dan HRD BAT, Elis Nurhayati.

Tujuan kunjungan pada hari Selasa (09/08/2023) ini meliputi beberapa hal utama, yaitu Pengenalan Kampus Institut Teknologi Dirgantara Adisutjipto. Kunjungan ini juga diarahkan untuk menjajaki potensi kerjasama antara kedua institusi dalam berbagai bidang, seperti penelitian, pengembangan teknologi dirgantara, pertukaran mahasiswa, dan pelatihan tenaga kerja. Inisiasi kerjasama dapat membawa manfaat positif bagi kedua pihak, mengingat Institut Teknologi Dirgantara Adisutjipto memiliki keahlian di bidang teknologi dirgantara yang dapat mendukung pengembangan dan pemeliharaan pesawat di Batam Aero Technic.

Kunjungan ini diharapkan akan memberikan dampak positif dalam hal pengembangan sumber daya manusia, peningkatan kualitas pendidikan, serta pengembangan teknologi di bidang dirgantara. Selain itu, kerjasama yang terjalin antara Institut Teknologi Dirgantara Adisutjipto dan Batam Aero Technic dapat menjadi contoh kolaborasi yang sukses antara dunia pendidikan dan industri