KULIAH UMUM “CYBERSECURITY…

KULIAH UMUM “CYBERSECURITY TRENDS IN AEROSPACE AND DEFENSE APPLICATIONS” PRODI INFORMATIKA


Prodi Informatika Institut Teknologi Dirgantara Adisutjipto (ITD Adisutjipto) bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Informatika (HMF) adakan Kuliah Umum dengan tema “Cybersecurity Trends in Aerospace and Defense Applications” pada hari Rabu (12/7/2023), secara online melalui aplikasi Zoom Meeting. Kuliah Umum ini merupakan rangkaian dalam kegiatan “One Week With Informatics” (OWWI) periode 2022/2023, yang diikuti oleh mahasiswa ITD Adisutjipto dan umum. Kegiatan ini dimulai dengan sambutan oleh Rektor ITD Adisutjipto, Marsekal Pertama TNI. Dr. Ir. Arwin Datumaya Wahyudi Sumari, S.T., M.T., IPU, ASEAN Eng., ACPE., yang dilanjutkan oleh penyampaian materi oleh narasumber Prof. Yudho Giri Sucahyo, S.Kom., M.Kom., Ph.D.

Prof. Yudho Giri Sucahyo, S.Kom., M.Kom., Ph.D. adalah seorang dosen dan peneliti di Fasilkom Universitas Indonesia. Beliau juga aktif sebagai Ketua Dewan Pengurus pada Perkumpulan Nama Domain Indonesia (PANDI), Board Member pada Asia Pacific Top Level Domain Association (APTLD), dan Academic Advisory Council pada The Asia Pacific Institute for the Digital Economy.

Kuliah Umum Informatika ITD Adisutjipto diharapkan dapat membangun kesadaran akan pentingnya keamanan data utamanya di era ubiquitous internet dan ekonomi digital seperti saat ini, membuka wawasan tentang peluang menjadi pekerja teknologi informasi di bidang keamanan siber (cyber security), misalnya dalam bidang kedirgantaraan.