LOMBA KARYA TULIS ILMIAH…

LOMBA KARYA TULIS ILMIAH (LKTI)


Himpunan Mahasiswa Informatika (HMF) mengadakan Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Tingkat SMA/SMK/MAN dengan tema "The Role of Technology in The Gen Z Era". LKTI ini merupakan rangkaian dalam kegiatan "One Week With Informatics" (OWWI) oeriode 2022/2023, yang diikuti oleh siswa siswi SMA/SMK/MAN di Yogyakarta. Lomba ini dimulai dengan pembukaan pendaftaran lomba dan pengumpulan abstrak karya tulis pada tanggal 5 – 24 Juli 2023, yang dilanjutkan dengan seleksi oleh Juri berdasarkan abstrak yang telah dikumpulkan. Juri pada LKTI ini ialah Dosen dari kampus ITD Adisutjipto, Ibu Dwi Nugraheny S. Kom., M.Cs., selaku Dosen Informatika ITD Adisutjipto dan Ibu Rindu Alriavindra Funny, S. Pd., M.Sc., selaku Dosen Teknik Elektro ITD Adisutjipto.

Setelah itu pada tanggal 25 Juli 2023 diadakan Pengumuman lolos abstrak dan pengumpulan full naskah karya tulis bagi peserta yang lolos abstrak, dan dilanjutkan dengan seleksi Kembali oleh Juri berdasarkan full naskah yang telah dikumpulkan. Kemudian pada tanggal 27 Juli diadakan Pengumuman Finalis Lomba Karya Tulis Ilmiah ini. Selanjutnya pada tanggal 29 Juli 2023 diadakan Presentasi Karya di Kampus ITD Adisutjipto yang dihadiri oleh para Finalis Lomba Karya Tulis Ilmiah, Juri, Dekan Fakultas Teknologi Industri, dan Kaprodi serta Wakaprodi Informatika ITD Adisutjipto. Kegiatan Presentasi Karya dimulai dengan sambutan oleh Ketua Pelaksana Kegiatan LKTI, Viky Nur Allifi yang dilanjutkan dengan sambutan oleh Dekan Fakultas Teknologi Industri ITD Adisutjipto, Hero Wintolo, S. T., M. Kom.

Lomba Karya Tulis ilmiah ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk berinovasi, meningkatkan kreativitas, dan menuangkan ide-ide baru kedalam bentuk karya tulis ilmiah dibidang teknologi yang dapat berguna bagi Masyarakat dan dapat memberikan solusi dari berbagai permasalahan yang ada.