WISATA KAMPUS DIRGANTARA…

WISATA KAMPUS DIRGANTARA DAN CERDAS CERMAT OLEH HIMPUNAN MAHASISWA INFORMATIKA


Himpunan Mahasiswa Informatika (HMF) ITD Adisutjipto adakan Wisata Kampus Dirgantara dan Cerdas Cermat pada hari Sabtu (29/7/2023), secara offline di Kampus ITD Adisutjipto Yogyakarta. Wisata Kampus Dirgantara dan Cerdas Cermat ini merupakan rangkaian dalam kegiatan "One Week With Informatics" (OWWI) periode 2022/2023, yang diikuti oleh siswa siswi SMA/SMK/MAN di Yogyakarta. Kegiatan ini dimulai dengan sambutan oleh Ketua Pelaksana OWWI, Viky Nur Allifi, yang dilanjutkan dengan, sambutan oleh Kaprodi Informatika ITD Adisutjipto, Astika Ayuningtyas, S. Kom., M. Cs.

Kemudian dilanjutkan dengan Wisata Kampus Dirgantara yang dipandu oleh bagian Humas Kampus, Octavia Bayu Maharani dan Annisa Hayu Putri. Wisata ini dilaksanakan dengan mengelilingi kampus ITD Adisutjipto dan dijelaskan tentang tiap sudut yang ada di kampus ITD Adisutjipto. Setelah itu dilanjutkan dengan Cerdas Cermat yang dilaksanakan dengan 2 sesi. Sesi pertama merupakan pertanyaan pilihan ganda menggunakan platform quiziz dan sesi kedua merupakan pertanyaan essay yang bersifat rebutan. Materi yang digunakan dalam Cerdas Cermat ini ialah materi yang disampaikan pada saat Wisata Kampus Dirgantara sebelumnya.

Wisata Kampus Dirgantara dan Cerdas Cermat ini diharapkan dapat menambah wawasan peserta dibidang kedirgantaraan melalui Kampus ITD Adisutjipto. Dan juga menarik keingintahuan peserta tentang dunia kedirgantaraan.